5 Aplikasi Android Terbaik untuk Merencanakan Menu dan Mengelola Makanan Anda

Image 1 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Merencanakan Menu dan Mengelola Makanan Anda

Untuk menjaga pola hidup sehat, ada baiknya Anda merencanakan menu makanan apa saja yang ingin Anda konsumsi setiap harinya.

Untuk membantu Anda melakukannya, berikut adalah daftar 5 aplikasi Android terbaik untuk merencanakan menu dan mengelola makanan Anda.

  1. My CookBook (Recipe Manager)

    My CookBook (Recipe Manager)

    Buat buku masakan Anda sendiri, kumpulkan resep-resep favorit Anda agar mudah diakses di aplikasi ini. Temukan resep masakan di internet dan simpan di My CookBook. Gunakan fitur ucapan untuk membacakan resep ketika Anda memasak. Anda juga bisa membuat daftar belanjaan, dan mensinkronisasi resep agar bisa diakses di perangkat manapun.

  2. AnyList - Grocery Shopping List & Recipe Manager

    AnyList – Grocery Shopping List & Recipe Manager

    Aplikasi yang tepat untuk membantu Anda mengelola daftar belanja Anda, untuk memastikan bahwa tidak ada yang terlupa. Anda bisa berbagi daftar belanja dengan teman, keluarga, atau pasangan. Buat beberapa daftar sesuai dengan tempat berbelanja atau acara. Anda juga bisa mengatur agar notifikasi muncul ketika daftar yang dibagikan dimodifikasi oleh orang lain.

  3. Eat This Much - Meal planner

    Eat This Much – Meal planner

    Aplikasi Eat This Much sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang berdiet. Masukkan target diet, makanan yang Anda suka, budget, dan jadwal sehari-hari Anda, dan aplikasi ini akan memberi Anda saran masakan bernutrisi  yang tepat Anda konsumsi. Jika Anda tidak menyukai saran yang diberikan, Anda bisa membuat daftar resep Anda sendiri sesuai keinginan Anda.

  4. Plan to Eat : Meal Planner & Shopping List Maker

    Plan to Eat : Meal Planner & Shopping List Maker

    Merencanakan makanan Anda dapat membuat Anda lebih sehat, hemat, dan terorganisir. Memiliki fitur buku masakan, di mana Anda bisa mengumpulkan resep-resep Anda sendiri maupun dari internet. Buat daftar belanjaan Anda sendiri. Bagikan resep dengan teman-teman Anda, dan tampilkan resep langkah demi langkah ketika memasak.

  5. TickTick - Todo & Task List

    TickTick – Todo & Task List

    Kelola berbagai hal dalam hidup Anda untuk hidup yang lebih terencana dan terorganisir, salah satunya dalam hal memasak. Dirancang dengan intuitif, memudahkan Anda mengelola berbagai daftar dengan produktif. Bisa menginput dengan mengetik maupun dengan suara. Data dapat disinkronisasi sehingga bisa diakses baik melalui web, Android, iOS, Mac, dan komputer.

Aplikasi Podcast Terbaik untuk Android yang Perlu Anda Unduh
Aplikasi Podcast Terbaik untuk Android yang Perlu Anda Unduh

Podcast adalah media yang sangat tepat untuk didengarkan selagi Anda mengerjakan berbagai aktifitas lainnya, seperti mencuci pakaian, membersihkan rumah, dan masih banyak lagi. Mendengarkan podcast selagi melakukan aktifitas lainnya memungkinkan Anda untuk mendapatkan pengeta…

Aplikasi Buku Audio Terbaik yang bisa Digunakan di Android
Aplikasi Buku Audio Terbaik yang bisa Digunakan di Android

Anda gemar membaca buku, tetapi terlalu sibuk dan tidak punya waktu untuk melakukannya? Anda bisa beralih ke buku audio, yang dapat didengarkan selagi Anda melakukan aktivitas lainnya. Terdengar menarik? Berikut adalah aplikasi buku audio terbaik yang bisa digunakan di Androi…