WhatsApp Plus: Apa Itu dan Perbedaannya dengan WhatsApp

Image 1 WhatsApp Plus: Apa Itu dan Perbedaannya dengan WhatsApp

Mungkin Anda pernah mendengar mengenai WhatsApp Plus. WhatsApp Plus adalah aplikasi mod WhatsApp yang memiliki berbagai fitur tambahan yang tidak ada di versi resmi WhatsApp. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan mengenai apa itu WhatsApp Plus dan perbedaannya dengan WhatsApp berikut ini.

Apa Itu WhatsApp Plus?

WhatsApp plus adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp original, yang dikembangkan oleh pemrogram Spanyol Rafalense. Aplikasi ini diperuntukkan bagi orang-orang yang mencari level kustomisasi lebih tinggi untuk WhatsApp dan menyediakan banyak pilihan tema dan latar, serta banyak emotikon yang tidak bisa ditemukan di versi asli, dan beberapa peningkatan lainnya.

Semua pesan dan info yang dikirimkan di WhatsApp plus akan dialihkan ke server WhatsApp, jadi sistem enkripsi secara teknis sama dengan WhatsApp asli. Agar WhatsApp Plus bekerja, versi original WhatsApp harus dicopot secara total.Sayangnya, WhatsApp Plus sudah ditutup karena tuntutan dari WhatsApp langsung. Namun, tetap ada aplikasi yang serupa, yaitu Plus Messenger, yang memiliki esensi dan kebanyakan fungsi dari WhatsApp Plus. Plus Messenger dibuat berdasarkan Telegram, dan dikembangkan oleh pengembang dari WhatsApp Plus, Rafalense.

Keuntungan Menggunakan WhatsApp Plus

  • Tema visual: Tersedia lebih dari 700 tema atau gaya visual yang bisa Anda gunakan untuk mengganti latar chat, daftar kontak, warna, dan teks.
  • Emotikon baru: yang tidak tersedia di versi asli.
  • Tingkatkan batas pengiriman: Memungkinkan Anda meningkatkan batas pengiriman berkas hingga 50MB.
  • Mengganti penampilan, warna dan ukuran: Tersedia 6 menu di mana Anda bisa mengatur penampilan berbagai bagian: header, warna, ukuran gambar chat, notifikasi, widget, dll.

Kekurangan Menggunakan WhatsApp Plus

Kekurangan dapat dirasakan dalam hal kemudahan penggunaan. Selain itu, WhatsApp Plus juga tidak diperbarui secara sering, jadi Anda tidak bisa menikmati perbaruan secepat pengguna WhatsApp umumnya. Selain itu, emotikon spesial hanya bekerja apabila WhatsApp Plus juga terpasang di ponsel penerima emotikon. Dalam versi asli, hanya terlihat gambar kosong.

Risiko Penggunaan: Peringatan

Modifikasi WhatsApp ini terlihat mengagumkan, tetapi kenyataannya aplikasi ini terlihat sedikit ilegal, bukan begitu? Bahkan, jika aplikasi ini terpasang di perangkat Anda, Anda berisiko mendapatkan pemblokiran/ban langsung oleh WhatsApp, yang membuat Anda tidak bisa menggunakan versi asli. Namun, menurut WhatsApp Anda akan bisa menggunakan versi asli lagi setelah 24 jam apabila Anda mencopot WhatsApp Plus secara total.

Unduh WhatsApp Plus

Kebanyakan situs yang menawarkan tautan unduhan WhatsApp Plus patut diragukan kebenarannya, dan seringkali mengarahkan pengguna ke aplikasi lain, virus, atau malware. Selain itu, kebanyakan situs yang memiliki paket instalasi WhatsApp Plus yang resmi telah menghapus tautannya demi alasan keamanan dari pihak WhatsApp asli. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat sulit ditemukan dan tidak direkomendasikan kecuali Anda siap berkompromi dengan keamanan smartphone Anda.

Namun ada variasi dari WhatsApp Plus bernama GBWhatsApp. Aplikasi ini sangat populer dan dapat didapatkan dengan cukup aman. Anda bisa mengunduh apk versi terbarunya dari channel Telegram resmi GBWhatsApp. Perlu diingat bahwa untuk memasang GBWhatsApp Anda perlu mencopot aplikasi WhatsApp resmi, jadi Anda harus mencadangkan chat sebelumnya jika Anda tidak ingin kehilangan chat tersebut. Caranya, buka Setelan WhatsApp> Chat. Untuk selengkapnya, lihat cara mencadangkan dan memulihkan data di WhatsApp.

Menggunakan WhatsApp Plus atau GBWhatsApp memiliki keuntungan, namun juga risiko jika dibandingkan dengan WhatsApp resmi. Silakan putuskan sendiri apakah Anda bersedia menerima risikonya untuk keuntungan tersebut. Itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu WhatsApp Plus dan perbedaannya dengan WhatsApp. Anda mungkin juga akan tertarik dengan daftar aplikasi alternatif WhatsApp terbaik.

  1. GBWhatsapp

    GBWhatsapp

    Dapatkan fitur tambahan yang bermanfaat di WhatsApp. Anda bisa menyembunyikan obrolan, menyembunyikan status online, centang biru, centang kedua, dan bahkan indikator “mengetik…”. Selain itu, Anda bisa mengunduh status dan menyalin status orang lain ke papan klip. Mengganti tema dan mengirimkan hingga 90 gambar sekaligus juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini. GBWhatsApp dapat digunakan untuk menjadwalkan pesan WhatsApp.

  2. Telegram+

    Telegram+

    Aplikasi Telegram yang dimodifikasi sehingga memiliki lebih banyak fitur. Anda bisa mengkustomisasi tema, membagikan tema Anda sendiri dan mengunduh tema dari pengguna lain, menyembunyikan nomor telepon Anda, serta mematikan pemberitahuan yang muncul setiap kali Anda mengambil tangkapan layar percakapan.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…