Cara Mengubah Lokasi atau Wilayah di TikTok

Image 1 Cara Mengubah Lokasi atau Wilayah di TikTok

Mungkin Anda pernah merasa bosan melihat konten TikTok dari Indonesia, dan ingin mencoba melihat konten TikTok dari negara lain? Anda dapat melakukannya dengan mengubah lokasi atau wilayah. Penasaran? Berikut adalah cara mengubah lokasi atau wilayah di TikTok.

Mengubah Bahasa

TikTok kemungkinan tidak memunculkan konten dalam bahasa yang tidak digunakan di area Anda. Untungnya, Anda bisa menambahkan beberapa bahasa di setelan aplikasi TikTok. Caranya:

  • Buka TikTok dan ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah.

Image 5 Cara Mengubah Lokasi atau Wilayah di TikTok

  • Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.

Image 6 Cara Mengubah Lokasi atau Wilayah di TikTok

  • Pilih Preferensi Konten.

Image 2 Cara Mengubah Lokasi atau Wilayah di TikTok

  • Pilih Bahasa video.

Image 4 Cara Mengubah Lokasi atau Wilayah di TikTok

  • Ketuk Tambah bahasa, dan tambahkan bahasa dari wilayah dari mana Anda ingin melihat konten. Setelah selesai, ketuk Selesai.

Image 3 Cara Mengubah Lokasi atau Wilayah di TikTok

Mengikuti Kreator dari Wilayah Tersebut

TikTok akan merekomendasikan konten berdasarkan siapa yang Anda ikuti dan jenis video di mana Anda paling sering berinteraksi. Oleh karena itu, jika Anda ingin melihat lebih banyak konten dari suatu wilayah, ikutilah orang-orang dari wilayah tersebut. Setelah mengikuti salah satu, Anda bisa melihat daftar pengikut akun tersebut, dan mengikuti orang-orang dari daftar pengikut, karena umumnya pengikut tersebut satu wilayah dengan akun yang Anda ikuti.

Setelah itu, Anda bisa berinteraksi dengan konten-konten yang Anda sukai dengan menyukai atau memberi komentar, untuk menunjukkan kepada algoritma TikTok bahwa Anda tertarik dengan konten serupa.

Menggunakan VPN

Cara lainnya adalah dengan menggunakan VPN dengan server negara target. Dengan begitu, TikTok akan mengira bahwa Anda berasal dari negara tersebut dan secara otomatis menampilkan konten-konten dari negara tersebut. Selain itu, menggunakan VPN juga mengamankan koneksi internet Anda selama Anda terhubung ke TikTok melalui VPN. Caranya mudah, cukup unduh aplikasi VPN (pastikan aplikasi VPN menyediakan pilihan server untuk negara yang ingin Anda lihat. Rekomendasi aplikasi VPN dapat Anda lihat di bawah ini).

Itulah beberapa cara mengubah lokasi atau wilayah di TikTok. Lihat juga cara mendapatkan lebih banyak pengikut dan suka di TikTok.

  1. Tik Tok

    Tik Tok

    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat klip video pendek dengan musik latar, yang dapat Anda bagikan ke komunitas TikTok maupun ke jejaring sosial lainnya. Anda dapat membuat video dan menambahkan musik dari pilihan musik yang lengkap, serta mengedit video dengan efek spesial. Tonton dan unduh video TikTok yang menarik dari kreator favorit Anda.

  2. TunnelBear VPN

    TunnelBear VPN

    Jelajahi internet dengan aman dan jaga privasi Anda. Aplikasi VPN ini menyamarkan alamat IP dan mengamankan koneksi Anda saat berselancar di internet atau menggunakan Wi-Fi publik. Koneksi yang aman juga menghindarkan Anda dari peretas dan pelacak data. TunnelBear dapat digunakan hanya dengan satu ketukan, dan terdapat widget untuk akses lebih mudah.

  3. VPNhub - Secure, Private, Fast & Unlimited VPN

    VPNhub – Secure, Private, Fast & Unlimited VPN

    Menjaga privasi Anda di dunia maya dengan menyamarkan alamat IP Anda. Lewati sensor yang diterapkan oleh penyedia layanan atau pemerintah, dan akses situs-situs favorit Anda dengan leluasa. Menyediakan server VPN Amerika Serikat, enkripsi kelas militer, menyembunyikan IP dan lokasi Anda, serta menjamin keamanan ketika Anda menggunakan Wi-Fi publik.

  4. Yoga VPN - Free Unlimited & Secure Proxy & Unblock

    Yoga VPN – Free Unlimited & Secure Proxy & Unblock

    Aplikasi ini menyediakan VPN yang bebas digunakan secara gratis. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengakses konten internet yang tidak bisa diakses di negara Anda, atau untuk berselancar secara anonim. Mudah digunakan, dapat tersambung hanya dengan sekali sentuh. Dapat juga digunakan untuk mengirim pesan di WhatsApp tanpa koneksi internet.

  5. SkyVPN

    SkyVPN

    Pilihan yang tepat apabila Anda ingin menggunakan aplikasi VPN yang gratis tanpa batas. Dengan aplikasi VPN ini, Anda bisa mengakses situs-situs yang diblokir oleh penyedia internet Anda. Jelajahi internet dengan bebas dan aman sepuas hati Anda secara gratis.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…