Aplikasi Alternatif Slack Terbaik untuk Komunikasi Tim

Image 1 Aplikasi Alternatif Slack Terbaik untuk Komunikasi Tim
Anda perlu menggunakan aplikasi komunikasi tim untuk memudahkan koordinasi tim di pekerjaan Anda? Slack adalah salah satu aplikasi yang populer untuk hal ini. Namun, jika Anda tidak ingin menggunakan Slack untuk suatu alasan, Anda bisa menggunakan aplikasi alternatif Slack yang tidak kalah fungsional.

Berikut adalah beberapa aplikasi alternatif Slack terbaik untuk komunikasi tim di Android.

  1. Microsoft Teams

    Microsoft Teams

    Berkolaborasi dengan tim Anda kapanpun dan dimanapun dengan aplikasi ini. Microsoft Teams menyediakan tempat di mana Anda dan kolega bisa saling berkomunikasi, mengedit dan membagikan berkas-berkas proyek. Anda bisa membuat grup untuk semua orang atau mengirimi pesan pribadi kepada kolega. Tersedia juga fitur panggilan konferensi audio dan video. Lihat juga daftar aplikasi yang membantu Anda mengatur waktu secara produktif di masa pandemi.

  2. Flock - Free chat for teams

    Flock – Free chat for teams

    Aplikasi komunikasi dan perpesanan untuk bisnis yang memungkinkan Anda bekerja dalam satu tempat. Anda bisa berkomunikasi dengan chat individu atau grup, membuat channel berbeda untuk proyek atau departemen berbeda, membagikan berkas dalam perjalanan, dan masih banyak lagi. Dilengkapi juga dengan alat produktivitas bawaan seperti daftar tugas, pengingat, dll.

  3. Workplace by Facebook

    Workplace by Facebook

    Aplikasi komunikasi dari Facebook yang ditujukan untuk menghubungkan orang-orang dalam suatu perusahaan. Buat grup untuk tim dan proyek Anda, dan gunakan grup tersebut untuk saling membagikan update proyek, berkas, tautan, gambar, ide, dan masih banyak lagi. Dapat digunakan di desktop maupun ponsel. Bebas iklan dan terpisah dari Facebook.

  4. Cisco Jabber

    Cisco Jabber

    Aplikasi kolaborasi untuk Android yang menyediakan fitur perpesanan instan, perpesanan awan, panggilan suara dan video, serta pesan suara. Panggilan dengan kualitas suara dan video yang tinggi dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Anda juga bisa melakukan konferensi dengan beberapa orang melalui Webex hanya dengan satu ketukan. Simak juga daftar aplikasi konferensi video terbaik untuk Android.

  5. Bitrix24

    Bitrix24

    Aplikasi yang menggabungkan berbagai peralatan bisnis menjadi satu antarmuka yang intuitif. Anda bisa berkomunikasi melalui chat dan panggilan, berkirim dan berbagi berkas, membuat dan mengelola proyek dengan fitur lengkap seperti pencatat waktu dan daftar tugas berdasarkan prioritas, berkomunikasi dengan klien dan pelanggan, dan masih banyak lagi.

  6. Yammer

    Yammer

    Tetap terhubung dengan tim Anda dari mana saja dengan aplikasi ini. Yammer memungkinkan komunikasi antara pemimpin dan pegawai, memfasilitasi pertukaran informasi dan pengetahuan, serta memungkinakn Anda membangun komunitas dalam organisasi dengan ketertarikan dan skill yang sama. Dapatkan notifikasi interaktif untuk kebutuhan informasi Anda. Anda mungkin juga akan tertarik dengan koleksi peralatan terbaik untuk bekerja dari rumah.

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …