Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Image 14 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Anda sedang berusaha meraih popularitas di TikTok? Ingin tahu strategi apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut? Kalau begitu, cara mengakses dan belajar dari analisis dan statistik TikTok ini akan bermanfaat bagi Anda.

Cara Mengakses Analisis TikTok

TikTok menyediakan fitur analisis untuk pengguna yang memiliki akun TikTok Pro atau akun bisnis. Jika Anda hanya menggunakan akun TikTok biasa, Anda perlu mengkonversi akun Anda ke TikTok Pro terlebih dahulu. Hal ini dapat dilakukan tanpa biaya dan Anda bisa mengatur profil Anda sebagai bisnis atau kreator.

Cara Mengubah Akun ke akun bisnis:

  • Buka TikTok.
  • Ketuk ikon Saya di pojok kanan bawah.

Image 13 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

  • Ketuk ikon menu berupa tiga titik di pojok kanan atas.

Image 12 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

  • Ketuk Kelola Akun.

Image 11 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

  • Ketuk Alihkan ke akun bisnis.

Image 10 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

  • Ketuk Berikutnya.

Image 9 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

  • Pilih kategori akun Anda. Akun Anda akan diubah menjadi akun bisnis.

Image 8 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Setelah diubah menjadi akun bisnis, Anda bisa mengecek berbagai hal mengenai akun Anda di TikTok. Untuk melihat analisis, buka profil Anda> ikon menu> Alat kreator> Analisis.

Image 5 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok Image 4 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Ringkasan

Di sini, Anda bisa melihat total tayangan semua konten Anda, total berapa kali orang lain melihat profil Anda, total suka, komentar, dan bagikan. Anda juga bisa melihat jumlah pengikut yang diperoleh atau hilang. Anda bisa mengatur jangka waktu dari 7 hari, 28 hari, 60 hari terakhir, atau memilihnya sendiri.

Image 3 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Konten

Di tab ini, Anda akan melihat data mengenai postingan TikTok Anda yang diposting dalam 7 hari terakhir, di antaranya: Jumlah video yang diposting, jumlah video yang sedang trending, serta analisis spesifik untuk setiap video dari yang terbaru hingga terlama.

Image 2 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Pengikut

Tab ini menampilkan data mengenai pengikut Anda, di antaranya: jumlah pengikut terkini, grafik yang menunjukkan apakah jumlah pengikut bertambah atau berkurang, demografi pengikut seperti jenis kelamin dan lokasi, video apa yang ditonton oleh pengikut Anda, serta lagu apa yang didengar oleh pengikut Anda. Namun Anda hanya bisa melihat data demografis setelah pengikut Anda mencapai minimum 100. Singkatnya, Anda bisa mengetahui berbagai hal mengenai pengikut Anda dan menyesuaikan konten Anda di masa depan dengan pengikut Anda. Anda mungkin juga akan tertarik dengan cara meraih lebih banyak pengikut dan suka di TikTok.

Image 1 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Analisis Video

Analisis ini adalah analisis khusus untuk setiap video. Anda bisa mengaksesnya di bawah video Anda dengan mengetuk Data lainnya.

Image 7 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Yang ditampilkan adalah: berapa kali video diputar, jumlah suka, jumlah komentar, jumlah berbagi, total waktu diputar, waktu diputar rata-rata, sumber dari traffic video, serta jumlah penonton video Anda lengkap dengan lokasi teratas mereka. Anda bisa mengetahui video seperti apa yang paling populer, dan menjadikan itu sebagai acuan untuk membuat konten di masa depan.

Image 6 Cara Mengakses dan Belajar dari Analisis & Statistik TikTok

Itulah beberapa tips mengakses dan belajar dari analisis TikTok. Lihat juga cara melihat siapa yang melihat profil Anda di TikTok.

  1. Tik Tok

    Tik Tok

    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat klip video pendek dengan musik latar, yang dapat Anda bagikan ke komunitas TikTok maupun ke jejaring sosial lainnya. Anda dapat membuat video dan menambahkan musik dari pilihan musik yang lengkap, serta mengedit video dengan efek spesial. Tonton dan unduh video TikTok yang menarik dari kreator favorit Anda. Lihat juga alternatif TikTok terbaik untuk Android yang wajib Anda coba.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…