Game Steam Terbaik yang Harus Anda Mainkan di Android

Image 1 Game Steam Terbaik yang Harus Anda Mainkan di Android

Sejak kemunculannya, Steam yang memungkinkan para penggemar game untuk mendapatkan dan memainkan game di PC tanpa harus membeli copy fisik di toko, menjadi platform populer di kalangan gamer. Namun tahukah Anda bahwa Anda bisa memainkan game Steam di ponsel Android? Berikut tutorial cara memainkan game Steam di Android dan game steam terbaik yang harus Anda mainkan di Android.

Cara Memainkan Game Steam di Android

  • Unduh dan pasang aplikasi Steam Link.
  • Selesaikan konfigurasi, kemudian hubungkan komputer Anda ke Steam Link dengan kode yang disediakan.
  • Hubungkan kontroler Anda ke perangkat Android dengan kabel atau melalui Bluetooth.
  • Buka aplikasi Steam Link dan jalankan tes jaringan (dapat ditemukan di menu Settings).
  • Pilih Start Playing.

Walaupun Anda bisa langsung bermain game Steam di Android dengan langkah-langkah di atas, ada beberapa hal lain yang harus Anda ketahui mengenai penggunaan Steam Link.

Pertama-tama, perlu dicatat bahwa Steam Link hanya melakukan stream game dari komputer Anda. Anda perlu tetap menyalakan komputer dengan Steam yang berjalan untuk melakukan streaming game ke ponsel Anda. Game dirender di komputer Anda, jadi Anda tidak bisa melakukan streaming untuk game yang tidak bisa dijalankan komputer Anda.

Pastikan komputer menyala dan aplikasi Steam berjalan. Jika Anda tidak ingin menyalakan komputer setiap kali Anda ingin bermain, Anda bisa menyalakan komputer secara remote dengan wake on LAN (WoL). Steam Link memungkinkan Anda menggunakan WoL, jadi jika komputer Anda bisa menerima perintah WoL, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk menyalakan komputer, di manapun Anda berada. Streaming game akan bekerja dengan terbaik apabila komputer dan perangkat Android Anda menggunakan jaringan yang sama.

Game Steam Terbaik yang Harus Anda Mainkan di Android
Berikut adalah beberapa game Steam terbaik yang harus Anda mainkan di Android. Selain di Steam, Anda juga bisa mengunduh game-game ini langsung di Google Play Store.

  1. Steam

    Steam

    Berpartisipasi di komunitas Steam kapanpun dan dimanapun Anda berada dengan aplikasi ini. Anda bisa mengobrol dengan teman-teman Steam Anda, menjelajahi komunitas dan profil pengguna, membaca berita-berita gaming terbaru, dan mendapatkan informasi terkini mengenai diskon yang ditawarkan Steam.

  2. Steam Link

    Steam Link

    Aplikasi ini membawa gaming desktop ke ponsel Anda. Cukup hubungkan kontroler Bluetooth atau Steam ke perangkat Android Anda, hubungkan sebuah komputer yang sedang menjalankan Steam dalam jaringan lokal yang sama, dan Anda bisa mulai memainkan game Steam di perangkat Android. Simak juga koleksi aplikasi emulator konsol game terbaik di Android.

  3. Reigns: Her Majesty

    Reigns: Her Majesty

    Di game ini, Anda berperan sebagai seorang ratu yang melawan orang-orang jahat yang ingin memusnahkan Anda dan suami Anda. Cukup mengusap layar ke kiri atau ke kanan dan membuat keputusan untuk berbagai permasalahan. Jagalah keseimbangan di antara faksi-faksi terkuat di kerajaan, dan berusahalah menjadi sediplomatis mungkin dalam politik kerajaan dan hubungan pribadi yang kompleks.

  4. Machinarium

    Machinarium

    Di game yang telah memenangkan berbagai penghargaan ini, Anda harus membantu robot bernama Josef untuk menyelamatkan kekasihnya yang diculik para penjahat. Pecahkan berbagai teka-teki untuk membantu Josef melakukan perjalanan hingga menemukan kekasihnya. Dirancang dengan visual memukau yang menggambarkan dunia robot. Simak juga daftar game tunjuk dan klik terbaik di Android yang wajib Anda mainkan.

  5. Mini Metro

    Mini Metro

    Simulator kereta bawah tanah ini menantang Anda untuk merancang peta kereta bawah tanah untuk sebuah kota yang sedang berkembang. Tantangan terletak di bagaimana Anda merancang peta transportasi seefisien mungkin dengan sumber daya yang terbatas. Kota berkembang secara acak, jadi setiap game akan menjadi unik. Tunjukkan kemampuan merancang Anda di lebih dari dua lusin kota di dunia nyata.

  6. You Must Build A Boat

    You Must Build A Boat

    Game ini merupakan perpaduan antara game teka-teki cocok tiga dan game berlari. Di You Must Build a Boat, Anda menjelajahi dunia di perahu Anda, sambil mencocokkan tiga objek yang sama untuk tetap berlari. Rekrut kru untuk tinggal di perahu Anda dan membantu Anda. Dapatkan bonus dengan menangkap monster jahat.

  7. Kingdom: New Lands

    Kingdom: New Lands

    Di game ini, Anda menjadi seorang pemimpin kerajaan yang berusaha membangun kerajaan dari nol. Jelajahi tanah Anda untuk menemukan sumber daya, merekrut pengikut yang loyal, dan membangun pertahanan untuk menghadapi bahaya di malam hari. Game strategi ini menantang Anda untuk menjadi pemimpin yang berani dan bijak. Anda mungkin juga akan tertarik dengan daftar game strategi seperti Civilization terbaik di Android.

Cara Menghindari Penipuan di Instagram
Cara Menghindari Penipuan di Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Sayangnya, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang berusaha memanfaatkan pengguna yang kurang waspada. Mulai dari penipuan jual …

Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp
Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp

WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola event langsung di dalam aplikasi. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur event di WhatsApp. Cara Membuat Event di WhatsApp Buka WhatsApp. Pastikan aplikas…

Cara Menyembunyikan Akun TikTok di Android
Cara Menyembunyikan Akun TikTok di Android

Di era digital yang semakin maju, aplikasi media sosial seperti TikTok menjadi platform populer bagi banyak orang untuk berbagi kreativitas dan hiburan. Namun, ada kalanya kita merasa perlu untuk menjaga privasi lebih ketat dan ingin menyembunyikan akun dari pandangan publik …

Cara Menjadi Verified di TikTok
Cara Menjadi Verified di TikTok

TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, dan mendapatkan tanda centang biru atau verifikasi di TikTok menjadi cara penting untuk membangun kredibilitas dan mendapatkan pengakuan. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah ten…

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp
Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp

Anda tidak ingin chat WhatsApp Anda dilihat orang lain? Salah satu cara mencegah hal ini adalah dengan fitur kunci chat baru dari WhatsApp. Berikut adalah cara mengunci dan menyembunyikan chat individu di WhatsApp. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp Bu…