Cara Membuat Stiker Anda Sendiri di WhatsApp Web

Image 2 Cara Membuat Stiker Anda Sendiri di WhatsApp Web

Tahukah Anda bahwa WhatsApp akan mengeluarkan fitur untuk membuat stiker di WhatsApp Web? Ini berarti Anda bisa membuat stiker WhatsApp Anda sendiri dan tidak hanya bisa menggunakan stiker yang sudah tersedia. Berikut adalah cara membuat stiker Anda sendiri di WhatsApp Web.

Cara Membuat Stiker Anda Sendiri di WhatsApp Web

Dengan fitur baru WhatsApp Web ini, Anda bisa mengunggah gambar kustom yang bisa Anda edit. Dengan peralatan edit yang disediakan, Anda bisa menambahkan emoji atau teks, memotong gambar, menghapus latar belakang, atau bahkan menempelkan stiker WhatsApp yang sudah ada di atas stiker Anda. Caranya:

  • Buka WhatsApp Web, dan buka obrolan di mana Anda ingin mengirimkan stiker kustom.
  • Ketuk ikon lampiran berupa klip kertas, kemudian pilih opsi stiker.

Image 1 Cara Membuat Stiker Anda Sendiri di WhatsApp Web

  • Anda bisa memilih gambar apapun yang ada di komputer untuk diedit sesuai keinginan Anda. Pilih foto yang ingin dijadikan stiker, dan edit foto tersebut di WhatsApp dengan menggunakan peralatan yang disediakan.
  • Anda bisa menambahkan emoji, stiker dari panel stiker Anda, dan teks. Selain itu, Anda juga bisa menggambar di foto, atau memotongnya. Tersedia juga opsi untuk membatalkan atau mengulangi aksi.
  • Jika stiker kustom telah selesai diedit dan dibuat, Anda bisa mengirimnya dengan mengetuk opsi Kirim di pojok kanan bawah layar obrolan.

Fitur ini tidak hanya tersedia di WhatsApp Web, tetapi juga di WhatsApp ponsel, baik Android maupun iOS. Namun, tempat terbaik untuk menggunakannya adalah di komputer, di mana Anda bisa dengan mudah mengunggah gambar dan mengeditnya dengan bantuan mouse.

Fitur ini mungkin tidak akan banyak berguna apabila Anda biasanya hanya menggunakan WhatsApp seluler, di mana sudah tersedia banyak stiker yang bisa Anda gunakan. Namun, jika Anda sering menggunakan dan mengirim pesan dari WhatsApp Web, atau merupakan seorang seniman digital, fitur baru ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Simak juga koleksi aplikasi untuk membuat stiker WhatsApp di Android.

Itulah cara membuat stiker Anda sendiri di WhatsApp Web. Lihat juga cara log out semua perangkat dari WhatsApp Web.

  1. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting, melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional tanpa biaya tambahan dan hanya memerlukan koneksi internet. Anda mungkin juga akan tertarik dengan cara menggunakan avatar Facebook di WhatsApp.

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …