Cara Mengatur Ulang Tampilan Layar Awal Anda di Android

Image 1 Cara Mengatur Ulang Tampilan Layar Awal Anda di Android

Anda ingin tampilan layar awal Android yang lebih bersih dan seperti baru? Mungkin Anda sudah bosan melihat tampilan layar yang penuh dengan kustomisasi. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara mengatur ulang tampilan layar awal di Android.

Cara Mendapatkan Tema Android Lama Kembali

Jika Anda telah menginstal peluncur berbeda di ponsel Android Anda dan layar awal Anda terlihat jauh berbeda dari tampilan awalnya, Anda mungkin ingin kembali ke tampilan awal. Cara melakukannya:

  • Buka Setelan di aplikasi peluncur Anda.
  • Ketuk Pilih Peluncur Default> Peluncur Sistem. Tergantung peluncur yang Anda gunakan, opsi yang tertulis mungkin berbeda.
  • Peluncur Anda akan dikembalikan ke peluncur sistem.

Cara Menghapus Ikon Aplikasi di Android

Jika layar awal Anda berantakan karena terlalu banyak ikon aplikasi, Anda bisa menghapus ikon yang tidak begitu diperlukan dari layar awal. Caranya adalah dengan menghapus/mencopot pemasangan aplikasi.

  • Di layar awal, ketuk dan tahan jari Anda di ikon aplikasi yang ingin Anda hapus.
  • Ketuk Hapus instalasi. Aplikasi akan dihapus dan ikon aplikasi akan menghilang.

Image 3 Cara Mengatur Ulang Tampilan Layar Awal Anda di Android

Cara Menghapus atau Mengatur Ulang Widget di Android

Jika Anda menginstal banyak widget di layar awal Anda, layar mungkin terlihat berantakan. Berikut adalah cara menghapus widget dari layar.

  • Ketuk dan tahan widget yang ingin Anda hapus.

Image 2 Cara Mengatur Ulang Tampilan Layar Awal Anda di Android

Itulah cara mengatur ulang tampilan layar awal di Android. Agar tampilan layar awal Anda tetap bersih, Anda bisa melakukan berbagai kiat seperti hanya memasang aplikasi dan widget yang benar-benar Anda perlukan, membuat folder untuk aplikasi-aplikasi serupa, dsb.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…