Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram Anda

Image 1 Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram Anda

Instagram memiliki fitur simpan yang memungkinkan pengguna menyimpan postingan yang menurut mereka penting dan perlu disimpan. Apakah Anda penasaran dan ingin mengetahui siapa saja yang menyimpan postingan Instagram Anda? Untuk menemukan jawabannya, simaklah cara melihat siapa yang menyimpan postingan Instagram Anda berikut ini.

Bisakah Anda Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram Anda?

Sayangnya, Instagram melindungi privasi pengguna dalam hal ini. Dengan begitu, semua pengguna bebas menyimpan postingan orang lain tanpa khawatir orang tersebut mengetahui bahwa mereka menyimpan postingannya. Oleh karena itu, tidak ada fitur Instagram untuk melihat siapa yang menyimpan postingan Instagram Anda.

Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram Anda

Bagaimanapun, tetap tidak ada cara yang memungkinkan Anda melihat secara akurat siapa sebenarnya yang menyimpan postingan Instagram Anda. Namun, jika Anda benar-benar ingin tahu siapa yang menyimpan postingan Instagram Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda coba.

Tanyakan Langsung kepada Pengikut Anda

  • Ambil tangkapan layar postingan Anda
  • Buat cerita dengan tangkapan layar tersebut, dan tambahkan stiker pertanyaan.
  • Di dalam stiker pertanyaan, tanyakan siapa yang menyimpan postingan tersebut.
  • Posting cerita tersebut.

Dengan begitu, diharapkan Anda akan menerima balasan dari pengikut Anda. Tidak semua pengikut Anda akan menjawab dengan jujur, namun tidak ada salahnya mencoba.

Cara Melihat Berapa Orang yang Menyimpan Postingan Instagram Anda

Jika Anda hanya ingin melihat berapa jumlah orang yang menyimpan postingan Instagram Anda, hal ini lebih mudah dilakukan. Anda cukup mengubah akun pribadi Anda menjadi akun bisnis/kreator. Caranya:

  • Buka profil Instagram Anda.
  • Ketuk ikon menu berupa tiga garis di pojok kanan atas.

Image 2 Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram Anda

  • Ketuk Pengaturan.

Image 5 Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram Anda

  • Ketuk Akun.

Image 4 Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram Anda

  • Geser ke bawah, dan ketuk Beralih ke Akun Profesional.

Image 3 Cara Melihat Siapa yang Menyimpan Postingan Instagram Anda

  • Setelah akun Anda diubah menjadi akun bisnis, Anda cukup mengetuk postingan Anda yang ingin Anda ketahui berapa banyak orang yang menyimpannya.
  • Ketuk Lihat Insight di bagian bawah postingan.
  • Anda akan melihat insight dari postingan tersebut. Jumlah orang di bawah ikon simpan (berbentuk penanda buku) adalah jumlah orang yang menyimpan postingan tersebut.

Itulah cara melihat siapa yang menyimpan postingan Anda di Instagram. Lihat juga cara mematikan permintaan pesan di Instagram.

  1. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Selain foto, Anda bisa membagikan video dan momen keseharian Anda melalui Story Instagram. Temukan dan ikuti akun serta tagar favorit Anda, dan berinteraksilah dengan pengikut Anda. Tersedia alat untuk menyunting foto sebelum mengunggahnya. Simak juga cara memulihkan postingan Instagram yang baru terhapus.

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …