Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

Image 1 Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia.

Apa Itu Komunitas WhatsApp?

Jika di grup WhatsApp Anda harus mengetahui nomor ponsel para anggota untuk menambahkan mereka ke grup, dan jumlah anggota terbatas sebanyak 256 orang, fitur Komunitas akan memungkinkan ribuan pengguna untuk berpartisipasi dalam komunitas yang menaungi beberapa sub-grup obrolan. Nomor ponsel Anda juga akan tersembunyi (kecuali untuk admin dan orang-orang dalam sub-grup yang sama dengan Anda). Anda mungkin juga akan tertarik dengan cara menyembunyikan nomor ponsel di grup WhatsApp.
CEO Meta, Mark Zuckerberg, menyatakan bahwa Komunitas akan fokus pada umpan, yang akan memungkinkan komunikasi lebih mudah di antara sekelompok orang.Bagaimana Cara Kerja Komunitas di WhatsApp?

Masih sedikit yang diketahui mengenai cara kerja fitur ini, tetapi berdasarkan postingan Zuckerberg mengenai Komunitas, Anda bisa menantikan hal-hal berikut ini:

Fitur

Image 2 Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Dengan Komunitas, Anda bisa…

  • Mengumpulkan beberapa grup terpisah ke dalam satu naungan
  • Mendapatkan update yang dikirimkan ke Komunitas secara keseluruhan
  • Dengan mudah mengelola grup-grup diskusi kecil
  • Sebagai seorang admin, menggunakan peralatan yang kuat, seperti pesan pengumuman yang dikirimkan kepada semua anggota, serta kontrol mengenai grup mana saja yang termasuk.

WhatsApp juga menjanjikan fitur-fitur seperti reaksi emoji, kemampuan bagi admin grup untuk menghapus pesan, membagikan berkas hingga 2GB, serta panggilan untuk hingga 32 orang. Lihat juga cara bereaksi ke pesan WhatsApp dengan emoji.

Dengan fitur yang menaungi beberapa grup kecil, Komunitas akan bermanfaat untuk segala kalangan, mulai dari sekolah, bisnis, hingga organisasi keagamaan.

Apakah Komunitas Bersifat Pribadi?

WhatsApp menyatakan bahwa Komunitas bersifat pribadi. Tidak seperti Telegram, semua komunikasi antar anggota di Komunitas dienkripsi, walaupun nama dan deskripsi Komunitas tidak dienkripsi. Simak juga daftar aplikasi perpesanan paling aman dan terenkripsi untuk Android.

Kapan Komunitas akan Tersedia?

WhatsApp akan mencoba fitur Komunitas pada tahun ini di beberapa negara terpilih. Setelah itu, Komunitas akan diluncurkan untuk semua pengguna secara global, memungkinkan Anda untuk menggabungkan grup chat berbeda dalam satu payung.

Apakah Komunitas Juga Tersedia di Facebook?

Kabarnya, Komunitas juga akan tersedia di Facebook dan Messenger.

  1. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting, melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional tanpa biaya tambahan dan hanya memerlukan koneksi internet.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…