Cara Memulihkan Pesan WhatsApp ke Ponsel Baru

Image 1 Cara Memulihkan Pesan WhatsApp ke Ponsel Baru

Anda baru mengganti ponsel dan tidak ingin kehilangan riwayat chat WhatsApp Anda? Jangan khawatir, karena WhatsApp sudah memiliki fitur yang memudahkan pengguna mencadangkan dan memulihkan pesan mereka di perangkat berbeda sekalipun. Beriku adalah cara memulihkan pesan WhatsApp ke ponsel baru.

Cara Memulihkan Pesan WhatsApp ke Ponsel Baru

  • Buka WhatsApp di ponsel baru.
  • Login dengan nomor ponsel yang sama dengan ponsel lama.
  • WhatsApp akan mengenali nomor Anda dan secara otomatis mencari cadangan pesan. Pastikan bahwa Anda memberi WhatsApp izin akses ke kontak, foto, dan media.
  • Jika cadangan sudah ditemukan, ketuk Pulihkan.
  • Tunggu hingga cadangan berhasil dipulihkan. Ini mungkin akan memakan beberapa waktu tergantung dengan ukuran berkas cadangan.
  • Ketika pemulihan selesai, akan muncul layar dengan hasil pemulihan. Ketuk Berikutnya, dan Anda sudah bisa mengakses pesan WhatsApp Anda di ponsel baru.

Itulah cara memulihkan pesan WhatsApp ke ponsel baru.Itulah cara memindahkan obrolan WhatsApp dari ponsel Android ke iPhone. Lihat juga panduan lengkap mengekspor obrolan WhatsApp.

  1. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting, melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional tanpa biaya tambahan dan hanya memerlukan koneksi internet. Simak juga cara memindahkan obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone.

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …