Cara Memeriksa dan Membersihkan Aktivitas Login Instagram

Image 1 Cara Memeriksa dan Membersihkan Aktivitas Login Instagram

Kini, Anda bisa memiliki akun Instagram di berbagai perangkat, memiliki akun bisnis, mengganti akun yang aktif, dan masih banyak lagi. Walaupun bermanfaat, hal ini juga memiliki risiko keamanan, karena artinya perangkat lain yang tidak dikenal dapat mengakses akun Anda walaupun Anda sedang menggunakannya di perangkat Anda. Untuk menjamin keamanan akun Anda, ikutilah cara memeriksa dan membersihkan aktivitas login Instagram berikut ini.

Apa Itu Aktivitas Login Instagram?

Aktivitas login Anda adalah riwayat semua perangkat dan lokasi yang digunakan untuk masuk ke akun Instagram Anda. Riwayat ini dilengkapi dengan lokasi, jenis perangkat, waktu login, serta di perangkat mana saja akun Anda masih aktif. Simak juga cara menggunakan pemeriksaan keamanan Instagram.

Cara Memeriksa dan Membersihkan Aktivitas Login Instagram

  • Buka Instagram dan buka profil Anda.
  • Ketuk ikon menu berupa tiga garis, kemudian ketuk Pengaturan.

Image 5 Cara Memeriksa dan Membersihkan Aktivitas Login Instagram

  • Pilih Keamanan.

Image 4 Cara Memeriksa dan Membersihkan Aktivitas Login Instagram

  • Pilih Aktivitas login.

Image 3 Cara Memeriksa dan Membersihkan Aktivitas Login Instagram

  • Semua aktivitas login terbaru Anda akan ditampilkan. Jika ada perangkat yang tidak Anda kenal atau Anda tidak ingin tetap login, ketuk ikon tiga titik di samping perangkat tersebut, kemudian ketuk Logout.

Image 2 Cara Memeriksa dan Membersihkan Aktivitas Login Instagram

Itulah cara memeriksa dan membersihkan aktivitas login di Instagram. Anda mungkin juga akan tertarik dengan cara menyembunyikan terakhir dilihat dan status online di Instagram.

  1. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Selain foto, Anda bisa membagikan video dan momen keseharian Anda melalui Story Instagram. Temukan dan ikuti akun serta tagar favorit Anda, dan berinteraksilah dengan pengikut Anda. Lihat juga cara menggunakan fitur kamera rangkap di Instagram.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…