Cara Mendaftar di Telegram Tanpa Kartu SIM

Image 1 Cara Mendaftar di Telegram Tanpa Kartu SIM

Seperti WhatsApp, Telegram meminta nomor ponsel sebagai salah satu syarat untuk mendaftar di platform tersebut. Anda tidak ingin menggunakan nomor ponsel asli Anda di Telegram, untuk alasan tertentu, atau tidak memiliki akses ke kartu SIM? Kalau begitu, ikutilah tutorial cara mendaftar di Telegram tanpa kartu SIM berikut ini.

Cara Mendaftar di Telegram Tanpa Kartu SIM

Menggunakan Aplikasi Nomor Ponsel

Salah satu cara mendaftar di Telegram tanpa kartu SIM adalah dengan menggunakan aplikasi yang dapat memberi Anda nomor ponsel. Nomor ponsel ini dapat Anda gunakan untuk memverifikasi akun Telegram Anda. Tersedia banyak aplikasi yang menawarkan layanan ini, tetapi dalam contoh ini kami menggunakan Textnow. Caranya:

  • Unduh dan pasang aplikasi Textnow.
  • Buka aplikasi, dan ikuti langkah-langkah yang diminta.
  • Anda akan diberi pilihan nomor ponsel gratis. Pilih nomor yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk mencatat nomor yang Anda pilih.
  • Unduh dan pasang aplikasi Telegram.
  • Buka aplikasi, dan ketuk Start Messaging atau Lanjutkan dengan Bahasa Indonesia.
  • Pilih negara yang sesuai dengan nomor ponsel Textnow Anda, masukkan nomor ponsel tersebut, dan ketuk Berikutnya. Telegram akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor Textnow Anda.
  • Buka aplikasi Textnow, dan Anda akan melihat pesan kode verifikasi dari Telegram. Jika Anda belum melihatnya, tunggu sejenak hingga pesan muncul. Anda juga bisa memilih opsi kirim ulang kode/beri kode melalui panggilan. Buka Textnow untuk melihat pesan atau menerima panggilan.

Image 2 Cara Mendaftar di Telegram Tanpa Kartu SIM

  • Buka Telegram dan masukkan kode verifikasi. Jika sudah, Anda bisa mulai menggunakan Telegram.

Itulah cara mendaftar Telegram tanpa kartu SIM. Lihat juga cara menggunakan Telegram tanpa mengunduh aplikasi.

  1. Telegram

    Telegram

    Telegram adalah aplikasi obrolan yang cepat dan aman dengan enkripsi yang melindungi pesan, grup, dan media Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat grup obrolan yang aman, dan Anda bisa mengirim berkas-berkas yang besar sekalipun dalam berbagai format.  Telegram dapat digunakan walau dalam jaringan yang lemah. Simak juga cara memblokir seseorang di Telegram.

  2. TextNow

    TextNow

    Dapatkan nomor ponsel yang bisa Anda gunakan untuk menerima dan mengirim pesan, serta melakukan dan menerima panggilan secara gratis dan tanpa batas. Anda juga bisa melakukan panggilan internasional dengan tarif yang rendah. Dapat juga digunakan untuk verifikasi berbagai aplikasi. Jangan lewatkan juga daftar aplikasi terbaik untuk mendapatkan nomor burner sementara.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…