Cara Mengganti Font di Instagram

Image 2 Cara Mengganti Font di Instagram

Anda bosan menggunakan font yang biasa saja di Instagram? Walaupun Instagram cukup terbatas dalam variasi font, misalnya font untuk bio atau komentar yang tidak bisa diubah secara resmi, bukan berarti Anda tidak bisa mengganti font sama sekali. Ikutilah tutorial cara mengganti font di Instagram berikut ini.

Cara Mengganti Font di Cerita Instagram

Font yang paling mudah diganti di Instagram adalah font untuk cerita, karena Instagram menyediakan beberapa pilihan font yang bisa Anda gunakan di cerita Anda. Cara menggantinya:

  • Buka jendela untuk membuat cerita dengan menggeser ke kanan di layar awal Instagram, atau mengetuk Cerita Anda di pojok kiri atas.
  • Ambil atau unggah foto yang ingin Anda unggah di cerita. Kemudian, ketuk ikon teks untuk membuat teks Anda.
  • Jika Anda hanya ingin membuat cerita teks, gunakan Mode Buat.
  • Ketik teks yang ingin Anda muat di cerita.
  • Untuk mengganti font, pilih dari pilihan font di bagian bawah.

Image 1 Cara Mengganti Font di Instagram

  • Jika sudah selesai, ketuk ikon centang.
  • Atur teks atau tambahkan stiker sesuai keinginan Anda. Jika sudah selesai, unggah cerita dengan mengetuk Cerita Anda.

Cara Mengganti Font Teks Instagram

Secara resmi, Instagram hanya menyediakan opsi mengganti font untuk cerita Instagram. Untuk mengganti font di teks umum seperti bio, caption, atau komentar, Anda bisa menggunakan situs-situs khusus yang menyediakan berbagai jenis font.

Anda cukup mengunjungi situs, mengetik teks yang ingin Anda posting, memilih font, menyalin teks yang sudah diganti fontnya, kemudian menempelkannya di Instagram. Font teks tersebut akan tetap sesuai font yang Anda salin dari situs font. Beberapa situs yang dapat Anda gunakan yakni Coolfont.io, IGFonts.io, and FontsForInstagram.com.
Cara menggunakannya:

  • Buka situs font, dalam contoh ini kami menggunakan Coolfont.io.
  • Ketik teks Anda di kolom input.
  • Teks tersebut akan ditampilkan dalam berbagai font. Jika Anda menemukan font yang ingin Anda gunakan, ketuk tombol Copy di sebelah kanan.

Image 4 Cara Mengganti Font di Instagram

  • Buka Instagram dan tempelkan teks di bio, komentar, atau caption sesuai keinginan Anda dengan mengetuk lama di kolom, kemudian ketuk Tempel.

Image 3 Cara Mengganti Font di Instagram

Itulah cara mengganti font di Instagram. Simak juga cara menyembunyikan postingan dari seseorang di Instagram.

  1. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Selain foto, Anda bisa membagikan video dan momen keseharian Anda melalui Story Instagram. Temukan dan ikuti akun serta tagar favorit Anda, dan berinteraksilah dengan pengikut Anda. Jangan lewatkan juga cara membuat postingan Instagram carousel di Android.

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …

Apa Itu TikTok Shop dan Cara Menggunakannya
Apa Itu TikTok Shop dan Cara Menggunakannya

Inovasi terbaru dari TikTok, TikTok Shop, telah mengubah cara pengguna berinteraksi dengan platform ini. TikTok Shop memberikan kemampuan kepada pengguna untuk tidak hanya menonton konten yang menarik, tetapi juga untuk membeli produk langsung dari aplikasi tersebut. Berikut …

Cara Melihat Siapa yang Melihat Video Instagram Anda
Cara Melihat Siapa yang Melihat Video Instagram Anda

Instagram merupakan platform sosial media populer untuk membagikan foto dan video. Setelah membagikan konten termasuk video, untuk berbagai alasan Anda mungkin ingin melihat siapa saja yang melihat video tersebut. Berikut adalah cara melihat siapa yang melihat video Instagram…