Cara Membaca Direct Message Instagram tanpa Terlihat

Image 1 Cara Membaca Direct Message Instagram tanpa Terlihat

Anda ingin membaca Direct Message dari orang lain di Instagram tetapi tidak ingin ada label “Dilihat”? Meskipun Instagram saat ini tidak memiliki fitur bawaan untuk mematikan tanda terima baca, ada beberapa cara membaca Direct Message Instagram tanpa terlihat. Simak tutorialnya berikut ini.

Batasi kemudian Buka Batasan Akun Pengirim

Cara pertama adalah dengan mengaktifkan mode batasan di Instagram, kemudian membuka batasan setelah Anda membaca pesan tersebut.
Untuk membatasi akun:

  • Buka profil akun yang ingin dibatasi.
  • Ketuk ikon menu berupa tiga titik.
  • Ketuk Batasi, dan beri konfirmasi.

Image 4 Cara Membaca Direct Message Instagram tanpa Terlihat

  • Dengan ini, semua pesan baru dari akun yang dibatasi akan muncul di folder Permintaan, dan label “dilihat” tidak akan muncul walaupun Anda membuka obrolan tersebut. Setelah Anda membaca pesan, ikuti langkah yang sama seperti di atas, tetapi kali ini, pilih Buka Batasan dari menu yang muncul. Jangan lewatkan juga cara membatasi komentar dan direct message tidak diinginkan di Instagram.

Matikan Internet

Cara lain adalah dengan mematikan internet di ponsel Anda, baik wifi maupun data seluler, sebelum membaca pesan. Setelah selesai membaca, keluar dari obrolan tersebut dan aktifkan kembali internet. Instagram mungkin tidak akan mendeteksi bahwa Anda telah membaca pesan tersebut karena tidak adanya internet selama Anda membaca pesan.

Baca Pesan dari Pratinjau

Cara yang terjamin untuk membaca Direct Message Instagram tanpa memicu pemberitahuan baca adalah melalui pratinjau pemberitahuan. Sebelum Anda mengatur pengaturan pemberitahuan perangkat Anda, penting untuk menyesuaikan pengaturan pemberitahuan Instagram dan memastikan bahwa Anda telah mengaktifkan pengaturan yang benar. Caranya:

  • Buka Instagram dan buka profil Anda.
  • Ketuk ikon menu untuk membuka Pengaturan dan privasi.
  • Ketuk Notifikasi.

Image 3 Cara Membaca Direct Message Instagram tanpa Terlihat

  • Pilih Pesan dan Telepon.
  • Ketuk toggle untuk mengaktifkan di samping opsi Pesan dari obrolan individu dan grup.

Image 2 Cara Membaca Direct Message Instagram tanpa Terlihat

Untuk mengaktifkan pratinjau pemberitahuan pada perangkat Android:

  • Buka Pengaturan >Aplikasi.
  • Pilih Instagram dari daftar aplikasi.
  • Ketuk Notifikasi dan aktifkan toggle Izinkan notifikasi.
  • Pilih Layar kunci atau Pop-up.
  • Jika pesan yang dikirim tidak terlalu panjang, Anda seharusnya dapat membacanya tanpa pengirim mengetahui, karena Anda tidak perlu membuka aplikasi Instagram. Namun berhati-hatilah agar tidak mengetuk notifikasi saat membacanya, karena ini akan membuka pesan.

Itulah beberapa cara membaca direct message Instagram tanpa terlihat. Lihat juga cara membagikan video di catatan Instagram.

  1. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Selain foto, Anda bisa membagikan video dan momen keseharian Anda melalui Story Instagram. Temukan dan ikuti akun serta tagar favorit Anda, dan berinteraksilah dengan pengikut Anda. Simak juga koleksi aplikasi terbaik untuk pengguna aktif Instagram.

Cara Menghindari Penipuan di Instagram
Cara Menghindari Penipuan di Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Sayangnya, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang berusaha memanfaatkan pengguna yang kurang waspada. Mulai dari penipuan jual …

Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp
Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp

WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola event langsung di dalam aplikasi. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur event di WhatsApp. Cara Membuat Event di WhatsApp Buka WhatsApp. Pastikan aplikas…

Cara Menyembunyikan Akun TikTok di Android
Cara Menyembunyikan Akun TikTok di Android

Di era digital yang semakin maju, aplikasi media sosial seperti TikTok menjadi platform populer bagi banyak orang untuk berbagi kreativitas dan hiburan. Namun, ada kalanya kita merasa perlu untuk menjaga privasi lebih ketat dan ingin menyembunyikan akun dari pandangan publik …

Cara Menjadi Verified di TikTok
Cara Menjadi Verified di TikTok

TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, dan mendapatkan tanda centang biru atau verifikasi di TikTok menjadi cara penting untuk membangun kredibilitas dan mendapatkan pengakuan. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah ten…

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp
Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp

Anda tidak ingin chat WhatsApp Anda dilihat orang lain? Salah satu cara mencegah hal ini adalah dengan fitur kunci chat baru dari WhatsApp. Berikut adalah cara mengunci dan menyembunyikan chat individu di WhatsApp. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp Bu…