Mode Gelap Aplikasi Android yang Wajib Anda Pasang

Image 3 Mode Gelap Aplikasi Android yang Wajib Anda Pasang

Mode gelap semakin diminati banyak orang dibandingkan mode biasa, karena tampilannya terlihat elegan dan nyaman di mata. Di aplikasi terbaik apa saja Anda bisa menggunakan mode gelap? Berikut adalah pembahasan mengenai mode gelap aplikasi Android yang wajib Anda pasang.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Android 10 ke Atas

Mulai dengan Android 10, Anda dapat mengaktifkan mode gelap universal. Caranya, buka Setelan> Tampilan> Tema Gelap> Jadwalkan. Dengan begini, semua aplikasi akan berubah menggunakan mode gelap. Jika aplikasi tidak berubah, silakan atur mode gelap aplikasi tersebut langsung di aplikasi.

YouTube

Walaupun tidak akan membuat video menjadi gelap, menggunakan mode gelap di YouTube akan membuat navigasi, hasil pencarian, komen, dan aspek-aspek lainnya menjadi gelap. Cara menggunakannya: ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas> Setelan> Umum> Tampilan> Tema gelap.

Instagram

Hindari cahaya menyilaukan ketik menjelajahi Instagram dengan mode gelap. Mode gelap Instagram mengikuti mode gelap ponsel, jadi aktifkanlah mode gelap universal untuk menggunakan Instagram dalam mode gelap.

Gmail

Anda bisa mengelola email Anda dengan mode gelap di Gmail. Caranya, buka Gmail> Ketuk ikon menu berupa tiga garis> Setelan> Setelan umum> Tema> Pilih Gelap atau Default sistem jika Anda ingin tema mengikuti tema ponsel.

WhatsApp

WhatsApp akhirnya mendukung mode gelap. Cara mengaktifkannya, ketuk ikon menu berupa tiga titik> Setelan> Chat> Tema> aktifkan mode gelap.

Swiftkey

Microsoft Swiftkey adalah salah satu alternatif papan ketik bawaan terbaik untuk Android. Untuk mengaktifkan mode gelap di Swiftkey, buka Swiftkey> buka Tema> Jelajahi Galeri untuk menemukan tema gelap dengan aksen warna sesuai keinginan Anda. Jika tidak ada yang sesuai, ketuk Kustom dan buat tema Anda sendiri.Image 2 Mode Gelap Aplikasi Android yang Wajib Anda Pasang Image 1 Mode Gelap Aplikasi Android yang Wajib Anda Pasang

Itulah beberapa cara mengaktifkan mode gelap di aplikasi Android yang wajib Anda pasang.

  1. YouTube

    YouTube

    Tonton video dan musik favorit Anda melalui smartphone dengan aplikasi YouTube. Ikuti saluran dan kreator favorit Anda untuk mendapatkan umpan sesuai preferensi Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat saluran sendiri dan mengunggah video kreasi Anda untuk ditonton seluruh dunia.

  2. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya.  Temukan dan ikuti akun serta tagar favorit Anda, dan berinteraksilah dengan pengikut Anda. Tersedia alat untuk menyunting foto sebelum mengunggahnya.

  3. Gmail

    Gmail

    Aplikasi email keluaran Google yang menawarkan kemudahan dalam mengelola pesan-pesan Anda. Dapatkan email Anda secepatnya dengan pemberitahuan dorong. Gmail membantu merapikan kotak masuk Anda dengan kategori email terpisah, yakni email primer, email sosial, dan email promosi. Juga terdapat penyaring pesan sampah (spam) yang otomatis menyaring pesan yang dinilai sebagai spam agar tidak muncul di kotak masuk.

  4. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting,melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional tanpa biaya tambahan. Anda juga bisa melakukan panggilan video maupun audio gratis.

  5. Keyboard SwiftKey

    Keyboard SwiftKey

    Aplikasi papan ketik Android yang menyediakan berbagai fitur lengkap. SwiftKey mempelajari ketikan Anda untuk membantu Anda mengetik lebih cepat. Tersedia emoji dan GIF yang lengkap. SwiftKey juga mengingat emoji yang sering Anda gunakan sehingga Anda lebih mudah untuk mengaksesnya. Mendukung hingga 400 bahasa.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…