Gantikan Semua Kartu Member Plastik Anda dengan Aplikasi

Dompet Anda membengkak karena dipenuhi oleh kartu-kartu member supermarket, toko, dan sebagainya? Di era digital ini, saatnya mengganti kartu-kartu plastik yang memenuhi dompet dengan memasukkannya ke ponsel Anda. Berikut adalah cara menggantikan semua kartu plastik Anda dengan aplikasi.

Mengganti Kartu Plastik dengan Aplikasi

Jika Anda mengganti kartu plastik dengan aplikasi, Anda tidak perlu menyimpan kartu di dompet Anda dan repot-repot mengeluarkannya ketika ingin menggunakannya. Cukup tampilkan barcode kartu di ponsel Anda, dan pegawai toko bisa memindai barcode.

Tidak semua toko kompatibel dengan semua aplikasi kartu, tetapi jumlah toko yang bergabung menggunakan metode ini terus meningkat.

Cara Mengganti Kartu Plastik dengan Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menggantikan kartu plastik Anda, di antaranya Stocard dan Key Ring.

Stocard

Aplikasi ini menampilkan diskon yang bisa Anda dapatkan dari berbagai merchant. Untuk menambahkan kartu, ketuk ikon tambah (+). Sebuah daftar kartu yang sering ditambahkan akan muncul. Jika ada kartu yang ingin Anda tambahkan di antaranya, pilih kartu tersebut.

Jika tidak, Anda harus mencarinya secara manual. Kemudian, kartu bisa ditambahkan dengan memindai barcode di kartu dengan kamera ponsel Anda, atau memasukkan nomor pelanggan secara manual. Anda juga bisa mengambil foto bagian depan dan belakang kartu, serta menambahkan catatan mengenai kartu. Ketika ingin menggunakan kartu, cukup ketuk kartu yang ingin digunakan di Stocard dan tunjukkan kepada pegawai toko. Kasir atau pegawai toko akan memindai barcode kartu tersebut di ponsel Anda, tanpa perlu kartu plastik.

Key Ring

Aplikasi lain dengan fungsi yang sama adalah Key Ring. Di layar utama, ketuk ikon tambah untuk menambahkan kartu. Jika kartu memiliki barcode, Anda cukup memindainya dengan mengetuk toggle Has Barcode. Jika tidak, Anda harus memasukkan nomor ID member secara manual. Ketika mengetuk kartu, akan muncul ID member dan/atau barcode, serta gambar tampilan depan dan belakang kartu. Anda juga bisa melihat diskon yang tersedia untuk toko tersebut bila ada.

Itulah pembahasan mengenai mengganti kartu member plastik Anda dengan aplikasi, dan beberapa contoh cara menggunakan aplikasi. Di bawah ini Anda bisa menemukan aplikasi-aplikasi lain yang bisa Anda gunakan sebagai ganti kartu plastik.

  1. Stocard - Dompet Kartu Imbalan

    Stocard – Dompet Kartu Imbalan

    Digitalisasi semua kartu plastik Anda agar Anda tidak perlu membawa banyak kartu loyalty yang memenuhi dompet kemanapun Anda pergi. Saat berbelanja, Anda cukup menampilkan barcode toko tersebut di ponsel Anda untuk dipindai pegawai toko. Kumpulkan poin imbalan, dan temukan penawaran-penawaran eksklusif.

  2. Key Ring: Cards Coupon & Sales

    Key Ring: Cards Coupon & Sales

    Simpan semua kartu member plastik Anda di ponsel dengan aplikasi ini. Tidak ada lagi kejadian lupa membawa kartu member saat berbelanja atau memperlambat antrean ketika Anda menggali dompet untuk menemukan kartu. Dapatkan poin loyalty hanya dengan memindai barcode di ponsel Anda. Anda bisa membuat daftar belanja dari toko-toko yang Anda simpan kartunya.

  3. FidMe Loyalty Cards & Coupons

    FidMe Loyalty Cards & Coupons

    Semua kartu member, struk belanja, imbalan, kupon, dan penawaran untuk Anda dalam sebuah aplikasi. Berhenti memenuhi dompet Anda dengan kartu, dan gunakan aplikasi untuk mendapatkan poin loyalty dengan lebih cepat. Anda juga bisa menyimpan semua struk belanja dengan aplikasi ini.

Aplikasi Cashback Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Unduh
Aplikasi Cashback Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Unduh

Anda senang berbelanja, baik online maupun langsung? Kalau begitu, Anda wajib memanfaatkan aplikasi cashback sesering mungkin untuk menghemat pengeluaran. Ingin tahu aplikasi cashback apa yang terbaik? Berikut adalah daftar aplikasi cashback terbaik untuk Android yang wajib A…

Aplikasi Wishlist Natal Terbaik untuk Android
Aplikasi Wishlist Natal Terbaik untuk Android

Hari Natal sudah hampir tiba, dan kini saatnya Anda mulai berbelanja hadiah Natal untuk orang-orang terdekat. Untuk mempermudah belanja hadiah Natal, Anda bisa menggunakan aplikasi wishlist untuk mengelola daftar hadiah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi wishli…

Aplikasi Pengantaran Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba
Aplikasi Pengantaran Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba

Anda lapar tetapi tidak sempat memasak atau keluar rumah untuk membeli makanan? Kalau begitu, mengapa tidak menggunakan aplikasi pengantaran makanan untuk memesan makanan tanpa keluar rumah? Berikut adalah rekomendasi aplikasi pengantaran makanan terbaik yang harus Anda coba.…

Aplikasi Belanja Terbaik untuk Menghemat Waktu dan Uang
Aplikasi Belanja Terbaik untuk Menghemat Waktu dan Uang

Belanja online merupakan hal yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia saat ini, terutama di masa pandemi, ketika masyarakat tidak bisa pergi berbelanja ke luar dengan leluasa. Jika Anda sering berbelanja online, atau ingin mencobanya, gunakanlah beberapa aplikasi belanj…

Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Pakai
Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Pakai

Anda selalu kesulitan mengingat tugas-tugas yang perlu Anda lakukan ketika sedang sibuk-sibuknya? Gunakanlah aplikasi pengingat di ponsel Anda untuk membantu mengingatkan Anda tentang tugas. Berikut adalah aplikasi pengingat terbaik untuk Android yang wajib Anda pakai. Any.DO…