Cara Membuat Slideshow dengan Musik di Android

Ingin membuat slideshow dari foto-foto yang berharga untuk Anda? Ini adalah hal yang bisa dilakukan di Android, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya. Berikut adalah cara membuat slideshow dengan musik di Android.

Jika biasanya membuat slideshow dilakukan via komputer, kini Anda bisa melakukannya hanya dengan smartphone. Caranya:

  • Buka aplikasi.
  • Ketuk Slideshow.
  • Aplikasi akan menampilkan galeri Anda. Pilih foto-foto yang ingin Anda masukkan ke slideshow. Setelah selesai, ketuk Berikutnya.
  • Anda bisa mulai mengedit slideshow sesuai keinginan Anda. Di bagian bawah tersedia berbagai opsi:
  • Tema: Menambahkan gaya/efek ke video.
  • Musik: Tersedia berbagai opsi untuk menambahkan musik ke video. Secara bawaan, aplikasi akan menambahkan soundtrack sesuai tema, yang bisa Anda lihat di tab Musik. Untuk menggantinya, ketuk judul soundtrack tersebut. Anda bisa mengunduh musik lainnya dari aplikasi ini, atau bisa juga menambahkan musik Anda sendiri.
  • Sunting: Menyediakan berbagai opsi untuk mengedit video Anda, misalnya Edit klip untuk mengedit masing-masing gambar, Subtitle, Transisi, dan masih banyak lagi.
  • Siapkan: Di sini Anda bisa mengganti durasi slideshow. Durasi ini adalah durasi video secara keseluruhan. Untuk mengganti durasi masing-masing foto, gunakan opsi Sunting.
  • Setelah selesai mengedit, ketuk Ekspor. Di sebelah Ekspor, terdapat opsi “Minuman”, yang ternyata memungkinkan Anda untuk menyimpan draft atau konsep video yang sedang Anda edit.
  • Pilih mode sebelum menyimpan. Anda bisa memilih Mode HD.
  • Tunggu beberapa saat hingga video Anda selesai diproses.

Itulah cara membuat slideshow dengan musik di Android. Ingin menemukan musik yang tepat untuk video slideshow Anda yang spesial? lihat juga aplikasi musik terbaik untuk Android.

  1. VideoShow: Video Editor &Maker

    VideoShow: Video Editor &Maker

    Kreasikan foto di galeri Anda menjadi video dan slideshow yang ciamik dengan aplikasi VideoShow. Mudah digunakan bahkan untuk pemula. Tambahkan musik ke video atau slideshow Anda, di mana Anda bisa memilih dari ratusan musik gratis yang berlisensi, atau menambahkan musik Anda sendiri.

  2. PicPlayPost - Video Kolase

    PicPlayPost – Video Kolase

    Edit video, buat slideshow, buat kolase video atau foto dengan musik, dan buat gif, semuanya bisa Anda lakukan dalam satu aplikasi ini. Tambahkan musik dari seleksi yang bisa Anda akses secara gratis ke video Anda. Simpan video Anda dalam resolusi HD, dan bagikan hasil karya Anda ke media sosial dengan mudah.

  3. VivaVideo: Free Video Editor

    VivaVideo: Free Video Editor

    Buat video dan slideshow keren dengan mudah hanya dari smartphone Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat video dan slideshow dari gambar-gambar di galeri Anda. Tambahkan musik apapun dengan mudah ke video Anda. Tersedia berbagai efek, transisi, dan gaya untuk memperindah video Anda.

  4. Pixgram - slideshow foto musik

    Pixgram – slideshow foto musik

    Buat video slideshow Anda sendiri, lengkap dengan musik. Padukan foto-foto favorit Anda untuk dijadikan slideshow yang keren, dan tambahkan musik favorit Anda. Percantik video Anda dengan berbagai filter yang tersedia. Anda bisa menyimpan video dengan berbagai rasio.

  5. Pembuat Slideshow

    Pembuat Slideshow

    Pilih foto dari galeri Anda, dan langsung dapatkan video slideshow yang keren! Menyediakan beragam gaya dan animasi video yang dapat Anda pilih. Tambahkan teks dengan lebih dari 55 font. Bagikan video hasil karya Anda kepada teman-teman dan keluarga dengan cepat dan mudah.

Aplikasi Pembuat Beat Terbaik di Android yang Harus Anda Coba
Aplikasi Pembuat Beat Terbaik di Android yang Harus Anda Coba

Bermusik bukan lagi merupakan hal yang sulit dengan kemunculan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat menghasilkan musik orisinil. Jika Anda ingin mencobanya, berikut adalah daftar aplikasi generator musik AI terbaik untuk membuat musik Anda sendiri di Android. Groovepad…

Aplikasi Auto Tune Terbaik untuk Android yang Harus Anda Coba
Aplikasi Auto Tune Terbaik untuk Android yang Harus Anda Coba

Jika Anda sedang berlatih menyanyi, auto tune adalah alat yang berguna untuk membantu mengembangkan keterampilan menyanyi Anda dan mendukung suara Anda sehingga terdengar lebih baik. Untuk Anda yang ingin menggunakan auto tune di aplikasi Android, berikut adalah daftar aplika…