Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

Anda sering melihat video yang menggunakan autotune di TikTok? Autotune memang sedang populer dan banyak digunakan oleh para pengguna TikTok dalam video mereka. Jika Anda juga ingin membuat video dengan autotune atau efek suara di TikTok, ikutilah cara menambahkan efek suara dan autotune di TikTok berikut ini.

Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

TikTok memiliki berbagai efek suara dan autotune yang dapat Anda gunakan. Caranya:

  • Buka TikTok.
  • Ketuk ikon + di tengah bawah layar.

Image 2 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Ambil video dengan mengetuk dan menahan tombol merah, atau pilih video yang ingin diposting dari galeri. Jika sudah, ketuk tanda centang.

Image 1 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Untuk menambahkan efek suara, ketuk Efek Suara.

Image 3 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Pilih efek suara yang ingin ditambahkan. Setelah memilih, ketuk bagian tengah layar untuk kembali ke jendela penyuntingan.

Image 4 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Lanjutkan mengedit atau memposting video.

Cara Menggunakan Voloco untuk Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

Salah satu cara terbaik untuk menambahkan efek suara dan autotune di TikTok adalah dengan menggunakan aplikasi Voloco. Dengan kata lain, efek autotune ini bukanlah efek atau filter suara asli dari TikTok. Aplikasi Voloco dapat Anda unduh dan gunakan dengan gratis di Google Play Store, tetapi jika ingin Anda dapat menikmati fitur-fitur lanjutan dengan membayar. Cara menggunakannya:

  • Unduh dan pasang aplikasi Voloco.
  • Ketuk ikon + di bagian bawah layar.

Image 5 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Ketuk Rekam video untuk merekam video Anda di Voloco.

Image 6 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Anda bisa menyesuaikan setelan autotune dengan ikon-ikon di sebelah kanan layar.

Image 8 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Ketuk tombol merah untuk merekam. Setelah selesai merekam, ketuk tombol merah kembali untuk mengakhiri rekaman.

Image 7 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Sesuaikan atau edit video jika Anda ingin, lalu ketuk Berikutnya.

Image 9 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

  • Ketuk Simpan untuk menyimpan video. Anda bisa mengunggah video yang telah disimpan di TikTok. Atau, Anda juga bisa langsung membagikannya dengan mengetuk tombol Bagikan, kemudian pilih TikTok.

Image 10 Cara Menambahkan Efek Suara dan Autotune di TikTok

Itulah cara menambahkan efek suara dan autotune di TikTok. Lihat juga daftar aplikasi autotune terbaik untuk Android yang wajib Anda coba.

  1. Tik Tok

    Tik Tok

    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat klip video pendek dengan musik latar, yang dapat Anda bagikan ke komunitas TikTok maupun ke jejaring sosial lainnya. Anda dapat membuat video dan menambahkan musik dari pilihan musik yang lengkap, serta mengedit video dengan efek spesial. Tonton dan unduh video TikTok yang menarik dari kreator favorit Anda.

  2. Voloco

    Voloco

    Voloco adalah aplikasi musik yang memiliki fungsi luas. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan efek yang diinginkan dengan cepat dalam mode otomatis online. Anda bisa merekam suara Anda dan menyesuaikan intonasinya dengan musik yang dipilih dalam waktu nyata, sehingga prosesnya berlangsung cepat dan Anda bisa langsung memutarnya. Lihat juga daftar aplikasi pengenal lagu terbaik untuk Android.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…