Cara Menemukan Seseorang di TikTok tanpa Mengetahui Nama Pengguna

Image 1 Cara Menemukan Seseorang di TikTok tanpa Mengetahui Nama Pengguna

Anda ingin menemukan profil seseorang di TikTok tetapi tidak mengetahui nama pengguna TikTok orang tersebut? Hal ini sangat umum terjadi, karena dibandingkan dengan media sosial lainnya, TikTok merupakan media sosial yang sangat informal, dan tidak sedikit pengguna TikTok yang menggunakan nama pengguna sesuka hati mereka dibandingkan menggunakan nama asli. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengikuti cara menemukan seseorang di TikTok tanpa mengetahui nama penggunanya berikut ini.

Menggunakan kode QR untuk Menemukan Orang di TikTok

TikTok memungkinkan para penggunanya untuk terhubung satu sama lain dengan kode QR yang disebut TikCodes. Untuk terhubung dengan pengguna lain, pengguna TikTok cukup memindai kode QR profil orang tersebut, atau membiarkan orang tersebut memindai kode QR profilnya. Kode QR ini juga bisa disimpan sebagai gambar untuk disebarkan di media sosial lain. Jika Anda memiliki kode QR TikTok seseorang, Anda bisa menemukan profilnya tanpa mengetahui nama pengguna. Caranya:

  • Buka TikTok
  • Ketuk ikon kaca pembesar di bagian bawah.
  • Ketuk ikon di samping bilah pencarian di sebelah kanan atas.
  • Jika belum, beri izin akses kamera.
  • Pindai kode QR teman Anda.

Menemukan Seseorang di TikTok Melalui Kontak

Cara lain untuk menemukan seseorang di TikTok tanpa nama pengguna adalah melalui kontak ponsel Anda. Jika Anda memiliki teman yang ingin Anda ikuti di TikTok tetapi Anda tidak ingin menanyakan nama pengguna mereka secara langsung, metode ini memungkinkan Anda terhubung ke profil TikTok mereka secara anonim (jika Anda menggunakan nama pengguna yang merahasiakan identitas Anda). Caranya:

  • Buka TikTok.
  • Ketuk ikon profil Anda di pojok kanan bawah.

Image 5 Cara Menemukan Seseorang di TikTok tanpa Mengetahui Nama Pengguna

  • Ketuk ikon di pojok kiri atas.

Image 4 Cara Menemukan Seseorang di TikTok tanpa Mengetahui Nama Pengguna

  • Ketuk Temukan di samping Kontak. Jika diminta, beri izin untuk mengakses daftar kontak Anda.

Image 3 Cara Menemukan Seseorang di TikTok tanpa Mengetahui Nama Pengguna

Perlu diingat bahwa Anda memerlukan nomor ponsel orang tersebut, dan cara ini hanya bekerja apabila Anda telah menambahkan nomor ponsel di TikTok. Selain itu, tidak semua teman yang menggunakan TikTok di daftar kontak Anda dapat ditemukan dengan cara ini. TikTok memungkinkan pengguna memilih apakah mereka ingin bisa ditemukan dengan nomor ponsel mereka atau tidak, dan jika teman Anda memilih tidak, ia tidak akan ditemukan dengan cara ini. Anda mungkin juga akan tertarik dengan cara menemukan teman Instagram di TikTok.

Menggunakan Facebook

Jika Anda berteman dengan orang yang ingin Anda cari TikToknya di Facebook, Anda bisa menemukan mereka di TikTok dengan fitur Temukan Teman Facebook. Perlu dicatat bahwa menggunakan cara ini berarti Anda membiarkan TikTok mengakses profil publik Facebook Anda, termasuk daftar teman Anda. Cara melakukannya:

  • Buka TikTok.
  • Ketuk ikon profil Anda di pojok kanan bawah.
  • Ketuk ikon di pojok kiri atas.
  • Ketuk Temukan di samping Teman Facebook.

Image 2 Cara Menemukan Seseorang di TikTok tanpa Mengetahui Nama Pengguna

  • TikTok akan mengarahkan Anda untuk masuk ke Facebook. Ketuk Lanjut, dan masuk ke Facebook dengan info dan kata sandi Anda.
  • TikTok akan menampilkan daftar teman Facebook yang menggunakan TikTok. Ketuk Ikuti di samping pengguna yang ingin Anda ikuti.

Itulah cara menemukan seseorang di TikTok tanpa mengetahui nama pengguna. Lihat juga cara menghemat data saat menggunakan TikTok.

  1. Tik Tok

    Tik Tok

    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat klip video pendek dengan musik latar, yang dapat Anda bagikan ke komunitas TikTok maupun ke jejaring sosial lainnya. Anda dapat membuat video dan menambahkan musik dari pilihan musik yang lengkap, serta mengedit video dengan efek spesial. Tonton dan unduh video TikTok yang menarik dari kreator favorit Anda.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…