Aplikasi Android Terbaik untuk Memeriksa Kecepatan Internet di Rumah

Image 1 Aplikasi Android Terbaik untuk Memeriksa Kecepatan Internet di Rumah

Anda ingin mengetahui kecepatan koneksi internet di rumah Anda? Cukup manfaatkan salah satu dari banyak aplikasi tes kecepatan internet yang tersedia di Google Play Store.

Jika Anda bingung memilih, berikut adalah rekomendasi aplikasi Android terbaik untuk memeriksa kecepatan internet di rumah.

  1. Speedtest.net

    Speedtest.net

    Uji kecepatan koneksi internet Anda, baik koneksi Wi-Fi maupun data seluler. Aplikasi peralatan tes kecepatan ini menampilkan kecepatan unduhan, unggahan, dan ping. Anda juga bisa melihat cakupan jaringan operator Anda yang didapatkan dari hasil tes kecepatan para pengguna.

  2. Wifi test speed meter Tes Kecepatan Internet Dan

    Wifi test speed meter Tes Kecepatan Internet Dan

    Uji kecepatan internet di rumah Anda hanya dengan satu ketukan, dan dapatkan hasilnya dalam 30 detik. Juga menyediakan kumpulan FAQ yang dapat membantu Anda memperkuat sinyal Wi-Fi. Selain itu, juga terdapat fitur-fitur berguna lainnya seperti mendeteksi siapa yang menggunakan Wi-Fi Anda, menemukan titik sinyal Wi-Fi terkuat, dan masih banyak lagi. Lihat juga cara mendeteksi maling Wi-Fi dan memblokirnya.

  3. Speed Test Pro

    Speed Test Pro

    Speedcheck menawarkan tes kecepatan Wi-Fi dan seluler yang cepat dan antarmuka yang sederhana. Anda bisa menguji kecepatan performa untuk email, berselancar, streaming, video chat, dan bermain game. Juga memiliki kalkulator bandwidth, yang memungkinkan Anda menghitung berapa lama waktu untuk mengirim berkas. Simak juga cara memeriksa band 4G/LTE dan kekuatan sinyalnya di Android.

  4. Meteor: Uji Kecepatan Aplikasi

    Meteor: Uji Kecepatan Aplikasi

    Aplikasi tes kecepatan ini dapat menguji kecepatan jaringan Anda, kemudian memberi Anda informasi lengkap mengenai kecepatan download, upload, dan performa ping. Juga memungkinkan Anda untuk menguji performa internet untuk 27 aplikasi populer, seperti YouTube, Netflix, Google Maps, dll. Bisa menyimpan riwayat pengujian Anda di berbagai lokasi.

  5. Internet Speed Test

    Internet Speed Test

    V-SPEED memungkinkan Anda untuk menguji kecepatan internet baik upload, download, maupun ping, menemukan sinyal Wi-Fi dan sinyal seluler, dan masih banyak lagi. Juga menyediakan catatan hasil tes di masa lampau, bahkan fitur untuk membagikan hasil tes ke media sosial. Dirancang dengan antarmuka modern. Anda mungkin juga akan tertarik dengan cara menemukan lokasi terbaik untuk router agar sinyal Wi-Fi kuat.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…