Apa Itu Peta Instagram dan Cara Menggunakannya

Image 1 Apa Itu Peta Instagram dan Cara Menggunakannya

Instagram telah meluncurkan fitur peta, yang memudahkan pengguna untuk mencari dan menemukan lokasi dan bisnis. Anda penasaran mengenai fitur ini? Berikut adalah informasi mengenai apa itu peta Instagram dan cara menggunakannya.

Apa itu Peta Instagram

Peta Instagram adalah fitur di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk menemukan lokasi populer yang sering ditandai di sekitar mereka. Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk menyaring lokasi dengan kategori spesifik, seperti restoran, kafe, dan salon kecantikan. Fitur ini ditujukan untuk membantu pengguna menemukan lokasi populer di sekitar melalui postingan tertanda, cerita, dan panduan yang dibagikan oleh para pengguna lain. Pengguna juga bisa menemukan lokasi relevan di peta ketika mencari dengan hashtag tertentu. Selain itu, fitur ini juga ditujukan untuk membantu bisnis ditemukan oleh para target pelanggan.

Image 5 Apa Itu Peta Instagram dan Cara Menggunakannya

Cara Menggunakan Peta Instagram untuk Menemukan Tempat-tempat Baru

Anda bisa menemukan tempat baru dengan mengetuk tag lokasi di konten umpan atau cerita. Anda juga bisa mencari nama tempat di kolom pencarian tab Explore. Pencarian hashtag juga tersedia untuk hashtag lokal. Contohnya, Anda bisa mencari “#Jakarta”. Cerita yang Anda posting sebelumnya dengan stiker lokasi dapat Anda lihat melalui peta di arsip cerita Anda. Anda mungkin juga akan tertarik dengan apa itu sorotan Instagram dan cara menggunakannya.

Image 3 Apa Itu Peta Instagram dan Cara Menggunakannya

Cara Menggunakan Peta Instagram untuk Mencari Tahu tentang Lokasi

Peta Instagram bisa digunakan untuk berselancar melalui cerita terbaru, postingan teratas, dan panduan yang relevan mengenai lokasi yang ditandai. Selain itu, Anda juga bisa menyaring kategori lokasi untuk mempersempit hasil pencarian.Cara Menggunakan Peta Instagram untuk Merencanakan Kunjungan

Anda bisa menggunakan peta Instagram untuk menyimpan lokasi ke sebuah koleksi sehingga Anda bisa merencanakan untuk mengunjungi tempat tersebut di masa depan. Lokasi juga bisa dibagikan kepada teman dan grup melalui direct message.

Image 4 Apa Itu Peta Instagram dan Cara Menggunakannya

Cara Berkontribusi untuk Peta Instagram

Jika Anda ingin berkontribusi ke peta Instagram, Anda dapat melakukannya hanya dengan menggunakan tanda lokasi atau stiker lokasi di konten Anda. Jika profil Anda publik, konten tersebut akan ditampilkan kepada orang-orang yang mencari lokasi tersebut.

Itulah penjelasan mengenai apa itu peta Instagram dan cara menggunakannya. Simak juga cara bereaksi cepat ke cerita Instagram di Android.

  1. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Selain foto, Anda bisa membagikan video dan momen keseharian Anda melalui Story Instagram. Temukan dan ikuti akun serta tagar favorit Anda, dan berinteraksilah dengan pengikut Anda. Tersedia alat untuk menyunting foto sebelum mengunggahnya. Lihat juga cara melihat siapa yang menyimpan postingan Instagram Anda.

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…