Aplikasi Penerjemah Terbaik untuk Android yang Harus Anda Unduh

Di masa kini, kehidupan sehari-hari kita tidak pernah luput dari bahasa asing. Untungnya, Anda tidak harus menguasai semua bahasa asing sepenuhnya, karena teknologi penerjemah sudah canggih, termasuk aplikasi penerjemah di ponsel. Berikut adalah beberapa aplikasi penerjemah terbaik untuk Android yang harus Anda unduh.

  1. Google Translate

    Google Translate

    Terjemahkan teks antara 103 bahasa dengan mudah. Anda juga bisa menerjemahkan dokumen, percakapan dua arah, ucapan, dan menerjemahkan teks melalui kamera serta tulisan tanganPenerjemah ini dapat digunakan untuk menerjemahkan hingga 59 bahasa secara luring tanpa koneksi internet. Anda bisa memberi bintang kepada terjemahan sehingga bisa diakses dengan mudah di kemudian hari. Simak juga cara menggunakan Google Translate di aplikasi apapun di Android.

  2. Microsoft Translator

    Microsoft Translator

    Aplikasi ini dapat menerjemahkan teks dari berbagai bahasa, dan juga memiliki fungsi penerjemahan melalui kamera. Anda bisa mengunduh bahasa yang sering diterjemahkan agar bisa menerjemahkan walau ketika offline tanpa koneksi internet. Hasil terjemahan dapat dibagikan di aplikasi-aplikasi lain. Dapat juga digunakan dan disinkronisasikan di Android Wear. Lihat juga daftar aplikasi Android untuk menerjemahkan teks dengan menggunakan kamera.

  3. Naver Papago Translate

    Naver Papago Translate

    Naver Papago Translate dilengkapi dengan kemampuan terjemahan dalam berbagai mode: teks, foto, suara, percakapan, tulisan tangan, hingga menerjemahkan situs. Dapat membaca dan menerjemahkan teks bahasa asing di foto. Terjemahan percakapan memungkinkan Anda untuk berbicara dengan orang asing dengan terjemahan instan. Ada juga Papago Mini yang muncul untuk menerjemahkan ketika Anda menyalin teks di aplikasi lain.

  4. Linguee kamus multibahasa

    Linguee kamus multibahasa

    Linguee tidak hanya menampilkan definisi dan terjemahan kata, tetapi juga contoh kalimat dan kata-kata atau frasa yang berkaitan dengan kata tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan contoh kalimat yang diambil dari situs-situs nyata di internet yang mengandung kata tersebut. Anda mungkin juga akan tertarik dengan koleksi aplikasi Android terbaik untuk penerjemah.

  5. Reverso Translation Dictionary

    Reverso Translation Dictionary

    Terjemahan akan terdengar aneh apabila kosakata digunakan dalam konteks yang tidak seharusnya. Apabila Anda sering meragukan apakah pemahaman kosakata Anda sudah dalam konteks yang tepat, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memeriksanya. Cukup cari kata yang ingin diperiksa, dan aplikasi akan menampilkan berbagai contoh kalimat di mana kata tersebut digunakan.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…