Cara Menghasilkan Uang di TikTok

Image 2 Cara Menghasilkan Uang di TikTok

TikTok kini menjadi platform terhangat yang digunakan secara aktif oleh miliaran orang. Tahukah Anda bahwa Anda bisa memanfaatkan popularitas platform ini untung menghasilkan uang? Berikut adalah beberapa cara menghasilkan uang di TikTok.

Gunakan Iklan TikTok

Jika Anda memiliki bisnis, Anda bisa menggunakan TikTok sebagai media untuk mengiklankan produk Anda. Iklan bisa dibuat untuk target usia, lokasi, minat, dan faktor spesifik lainnya. Dengan banyaknya pengguna yang kebanyakan merupakan anak muda, mengiklankan produk di TikTok adalah pilihan tepat, terutama apabila produk bisnis Anda ditargetkan untuk anak muda.

Image 3 Cara Menghasilkan Uang di TikTok

Kumpulkan Tip atau Donasi

TikTok juga memiliki fitur tip yang memungkinkan para kreator untuk mendapatkan uang dari tip dan donasi para penggemar. Penggemar bisa mengirimkan hadiah dan koin virtual kepada kreator yang mereka gemari, dan kreator dapat mengumpulkan hadiah dan koin tersebut, untuk kemudian ditukarkan menjadi Berlian, mata uang digital di TikTok. Jika cukup banyak Berlian dikumpulkan, Anda bisa menukarnya dengan uang asli.

Berkolaborasi dengan Kreator Lain

Konten berupa kolaborasi merupakan salah satu jenis konten yang paling diminati para pengguna muda TikTok. Jika Anda cukup dihargai hingga diundang berkolaborasi dengan kreator lain, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari kolaborasi tersebut, termasuk uang. TikTok juga telah menyediakan marketplace untuk para kreator, yang memungkinkan kreator terhubung satu sama lain.

Coba Affiliate Marketing

Anda juga bisa melakukan affiliate marketing untuk menghasilkan uang di TikTok. Dalam affiliate marketing, kreator mempromosikan produk atau jasa milik orang lain, dan setiap ada pembelian yang dilakukan melalui tautan atau kode dari kreator tersebut, kreator akan mendapatkan komisi dari pemilik produk atau jasa.

Image 1 Cara Menghasilkan Uang di TikTok

Kembangkan dan Jual Akun TikTok

Anda sudah berpengalaman mengembangkan akun TikTok Anda hingga mencapai ribuan pengikut? Kalau begitu, Anda bisa mengembangkan akun TikTok lainnya, dan menjualnya ketika sudah memiliki banyak pengikut. Di luar sana, banyak individual maupun bisnis yang ingin memiliki banyak pengikut di TikTok tetapi tidak ingin mengembangkan akun mereka dari nol.

Memposting Postingan Bersponsor

Brand dapat mensponsori kreator untuk memposting tentang produk mereka di profil kreator tersebut. Jika Anda memiliki banyak pengikut atau penggemar, Anda bisa diajak bekerjasama oleh brand untuk memposting produk mereka, dan sebagai gantinya Anda akan dibayar.

Buat akun Patreon

Akun Patreon dan sejenisnya memungkinkan kreator mendapatkan uang dari penggemar melalui keanggotaan. Setelah membayar untuk keanggotaan, penggemar bisa mendapatkan konten eksklusif dari kreator tersebut. Selain Patreon, terdapat juga platform lainnya yang sejenis dan dapat digunakan di Indonesia.

Jual Produk dan Merchandise Anda

Apabila Anda memiliki penggemar setia, Anda bisa membuat dan menjual produk atau merchandise Anda sendiri. Ini dapat berupa pakaian, aksesoris, dll. Jika akun TikTok Anda merupakan akun personal, Anda bisa menjual produk di situs atau e-commerce, kemudian mempromosikannya di TikTok. Jika Anda memiliki akun Bisnis di TikTok, Anda bisa menghubungkan platform e-commerce ke akun TikTok Anda. Lihat juga daftar aplikasi Android terbaik untuk menjual barang secara online maupun lokal.

Buka Toko TikTok

Apabila Anda memiliki bisnis dan memenuhi syarat untuk menjadi penjual di TikTok, Anda bisa mendaftar menjadi penjual di TikTok Seller Center. Dengan menjadi penjual, Anda bisa langsung menjual produk Anda di toko TikTok. Produk Anda bisa dijajakan di akun Anda, pada saat live, serta tab khusus untuk menjajakan produk.

Image 4 Cara Menghasilkan Uang di TikTok

Bergabung ke TikTok Creator Fund

Pengguna TikTok yang memenuhi syarat dapat menghasilkan uang dari akun mereka melalui TikTok Creator Fund. Kreator yang tergabung dalam program ini mendapatkan uang sesuai dengan engagement yang mereka raih di konten mereka.

Itulah beberapa cara untuk menghasilkan uang di TikTok. Simak juga daftar aplikasi untuk menghasilkan uang terbaik di Android yang harus Anda unduh.

  1. Tik Tok

    Tik Tok

    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat klip video pendek dengan musik latar, yang dapat Anda bagikan ke komunitas TikTok maupun ke jejaring sosial lainnya. Anda dapat membuat video dan menambahkan musik dari pilihan musik yang lengkap, serta mengedit video dengan efek spesial. Tonton dan unduh video TikTok yang menarik dari kreator favorit Anda. Anda mungkin juga akan tertarik dengan cara membuat audio Anda sendiri di TikTok.

Cara Menghindari Penipuan di Instagram
Cara Menghindari Penipuan di Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Sayangnya, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang berusaha memanfaatkan pengguna yang kurang waspada. Mulai dari penipuan jual …

Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp
Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp

WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola event langsung di dalam aplikasi. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur event di WhatsApp. Cara Membuat Event di WhatsApp Buka WhatsApp. Pastikan aplikas…

Aplikasi Teman Virtual AI Terbaik yang Harus Anda Coba
Aplikasi Teman Virtual AI Terbaik yang Harus Anda Coba

Di era digital yang semakin maju, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan kita, termasuk dalam bentuk aplikasi teman virtual. Dengan berbagai fitur canggih, aplikasi teman virtual AI dapat menjadi solusi bagi mereka yang mencari teman bicar…

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp
Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp

Anda tidak ingin chat WhatsApp Anda dilihat orang lain? Salah satu cara mencegah hal ini adalah dengan fitur kunci chat baru dari WhatsApp. Berikut adalah cara mengunci dan menyembunyikan chat individu di WhatsApp. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp Bu…

Cara Mengembalikan Riwayat Panggilan WhatsApp yang Terhapus
Cara Mengembalikan Riwayat Panggilan WhatsApp yang Terhapus

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang setiap hari untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega. Namun, ada kalanya pengguna secara tidak sengaja menghapus riwayat panggilan mereka, yang dapat menim…