Cara Mendapatkan Lebih Banyak View di TikTok

Image 1 Cara Mendapatkan Lebih Banyak View di TikTok

Anda sedang membuat berbagai konten di TikTok, tetapi tidak mendapatkan view sebanyak yang Anda inginkan? Hal ini tentu menjengkelkan, terutama apabila Anda telah berusaha membuat konten yang seharusnya diapresiasi orang banyak. Kalau begitu, cobalah cara mendapatkan lebih banyak view di TikTok berikut ini.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak View di TikTok

Posting dengan Konsisten

Seperti di media sosial lainnya, konsistensi dalam memposting merupakan hal yang sangat penting. Semakin banyak konten yang Anda posting, akun Anda akan semakin relevan, dan semakin tinggi kesempatan Anda untuk menjadi viral.

Jangan Buat Video Panjang

Jangka perhatian orang-orang kini semakin pendek, dan video berdurasi di bawah 30 detik lebih mungkin untuk masuk ke FYP. Jika Anda benar-benar harus membuat video yang berdurasi lebih panjang, buatlah video sedemikian rupa agar penonton tertarik melihat kelanjutan video sejak awal.

Bagikan Konten TikTok Anda di Media Sosial Lainnya

Jika Anda juga menggunakan media sosial lain seperti Instagram, mengapa tidak membagikan konten TikTok Anda di media sosial lain? Hal ini membuat video Anda dilihat tidak hanya oleh pengguna TikTok, tetapi juga pengguna media sosial lain. Jika penonton tertarik dengan video Anda dan memiliki akun TikTok, mereka juga mungkin tergerak untuk mengikuti Anda di TikTok.
Untuk membagikan video, cukup ketuk ikon berbagi di video Anda, kemudian pilih jenis postingan dan media sosial di mana Anda ingin membagikannya, seperti Instagram, Facebook, atau Twitter. Simak selengkapnya di cara memposting video TikTok di Instagram.

Gunakan Tagar

Image 2 Cara Mendapatkan Lebih Banyak View di TikTok

Tagar memungkinkan algoritma TikTok mengidentifikasi jenis video Anda dan siapa yang mungkin tertarik dengan video tersebut, kemudian menampilkan video untuk penonton yang tepat. Oleh karena itu, menggunakan tagar yang relevan dengan video Anda bisa meningkatkan penonton, bahkan pengikut Anda di TikTok.
Pastikan untuk tidak menggunakan tagar yang terlalu umum, karena tagar seperti itu dipenuhi oleh banyak video, yang mungkin menyebabkan video Anda kalah saing. Sebaliknya, gunakan tagar yang cukup populer tetapi tidak terlalu banyak digunakan, serta tetap relevan dengan video Anda.

Gunakan Audio Trending

Audio di TikTok memiliki masa trending tersendiri. Ketika salah satu audio sedang trending, gunakanlah kesempatan tersebut untuk menjangkau lebih banyak penonton. Menggunakan audio yang trending meningkatkan potensi video Anda menjadi viral.

Gunakan Teks Video

Teks di video TikTok dapat membantu menarik perhatian penonton dan membuat mereka menonton video hingga akhir. Tambahkan teks yang membuat penonton penasaran. Anda juga bisa menambahkan teks untuk memperjelas video agar penonton mengerti isi video tersebut. Teks amat penting terutama untuk video yang berisi tutorial.

Berkolaborasi

Kolaborasi dengan kreator lain dapat dilakukan dengan berbagai cara. Yang paling mudah, Anda bisa menggunakan fitur stitch untuk bereaksi atau menambahkan ke video kreator lain yang sudah ada dan populer. Selain itu, Anda juga bisa mengajak kreator lain yang bisa Anda hubungi untuk berkolaborasi. Dengan berkolaborasi, konten Anda juga kemungkinan besar akan dilihat oleh pengikut kreator tersebut, dan penonton Anda akan meningkat. Lihat juga cara membuat video duet di TikTok Android.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan lebih banyak view di TikTok. Jangan lewatkan juga cara menghasilkan uang di TikTok.

  1. Tik Tok

    Tik Tok

    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat klip video pendek dengan musik latar, yang dapat Anda bagikan ke komunitas TikTok maupun ke jejaring sosial lainnya. Anda dapat membuat video dan menambahkan musik dari pilihan musik yang lengkap, serta mengedit video dengan efek spesial.

Cara Menghindari Penipuan di Instagram
Cara Menghindari Penipuan di Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Sayangnya, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang berusaha memanfaatkan pengguna yang kurang waspada. Mulai dari penipuan jual …

Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp
Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp

WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola event langsung di dalam aplikasi. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur event di WhatsApp. Cara Membuat Event di WhatsApp Buka WhatsApp. Pastikan aplikas…

Aplikasi Teman Virtual AI Terbaik yang Harus Anda Coba
Aplikasi Teman Virtual AI Terbaik yang Harus Anda Coba

Di era digital yang semakin maju, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan kita, termasuk dalam bentuk aplikasi teman virtual. Dengan berbagai fitur canggih, aplikasi teman virtual AI dapat menjadi solusi bagi mereka yang mencari teman bicar…

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp
Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp

Anda tidak ingin chat WhatsApp Anda dilihat orang lain? Salah satu cara mencegah hal ini adalah dengan fitur kunci chat baru dari WhatsApp. Berikut adalah cara mengunci dan menyembunyikan chat individu di WhatsApp. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp Bu…

Cara Mengembalikan Riwayat Panggilan WhatsApp yang Terhapus
Cara Mengembalikan Riwayat Panggilan WhatsApp yang Terhapus

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang setiap hari untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega. Namun, ada kalanya pengguna secara tidak sengaja menghapus riwayat panggilan mereka, yang dapat menim…