Aplikasi Desktop Remote terbaik untuk Android yang Perlu Anda Ketahui

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengakses komputer/desktop Anda secara remote melalui ponsel? Hal ini akan memudahkan Anda mengakses berkas dan masih banyak lagi yang disimpan di komputer Anda tanpa harus membawa komputer kemana-mana.

Berikut adalah daftar aplikasi dekstop remote terbaik untuk Android yang perlu Anda ketahui.

  1. AirDroid: Remote access & File

    AirDroid: Remote access & File

    Akses dan kontrol smartphone Anda dari komputer. Anda bisa mengakses data dan berkas, pesan, panggilan, serta notifikasi yang muncul di smartphone dari PC. Terdapat fitur pencadangan dan sinkronisasi untuk mengamankan data di smartphone ke PC. Lihat juga cara memulihkan data dari Android yang rusak.

  2. Microsoft Remote Desktop

    Microsoft Remote Desktop

    Solusi desktop jarak jauh bawaan dari Microsoft memberikan akses ke perangkat-perangkat seperti webcam, printer, dan penyimpanan pada komputer. Meskipun utamanya ditujukan untuk Windows, aplikasi ini juga dapat digunakan di platform lain. Pengguna dapat mentransfer file antar perangkat. Pengguna cukup mengaktifkan akses jarak jauh pada PC Windows mereka dan mengunduh aplikasi ini pada perangkat seluler mereka.

  3. Chrome Remote Desktop

    Chrome Remote Desktop

    Chrome Remote Desktop adalah alat gratis untuk mengakses komputer Anda dari jarak jauh melalui web. Untuk memastikan keamanan data, pengguna perlu memasukkan PIN komputer mereka. Antarmuka yang sederhana membuatnya mudah bagi pengguna untuk terhubung dengan perangkat Windows atau Mac mereka tanpa kesulitan. Simak juga aplikasi terbaik untuk transfer berkas dari Android ke PC dan sebaliknya.

  4. VNC Viewer - Remote Desktop

    VNC Viewer – Remote Desktop

    RealVNC Viewer adalah sebuah aplikasi untuk mengakses desktop secara jarak jauh melalui perangkat seluler, yang mengubah perangkat Android Anda menjadi alat pengendali untuk PC. Anda dapat menggerakkan kursor mouse, mengklik, mengetik, dan melakukan semua tugas yang biasanya dilakukan saat menggunakan komputer langsung. Tersedia fitur keamanan seperti enkripsi end-to-end dan perlindungan kata sandi, sehingga koneksi aman dan privat.

  5. RemotePC Viewer

    RemotePC Viewer

    RemotePC Viewer memungkinkan Anda mengakses desktop Anda dari jarak jauh menggunakan ponsel Anda. Anda dapat melakukan tugas-tugas seperti mentransfer file, membuka dokumen, dan melakukan tugas-tugas produktivitas lainnya dengan mudah. RemotePC menawarkan tingkat keamanan yang tinggi melalui koneksi yang terenkripsi. Jangan lewatkan juga aplikasi kontrol PC jarak jauh terbaik di Android.

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…