Hari Rap Internasional: Buat Musik Rap atau Hip Hop Terbaik dengan 5 Aplikasi Android Ini

Image 1 Hari Rap Internasional: Buat Musik Rap atau Hip Hop Terbaik dengan 5 Aplikasi Android Ini

Hari ini, tanggal 3 Mei, diperingati sebagai Hari Rap Internasional. Musik rap dan hip hop merupakan genre yang populer di era ini, dan banyak dilirik anak muda dalam berkreasi, salah satunya karena musik ini relatif mudah diciptakan.

Anda juga bisa membuat musik rap atau hip hop sendiri, lho! Cukup manfaatkan smartphone kesayangan, karena sudah ada aplikasi yang bisa membantu Anda membuat musik rap. Penasaran? Berikut adalah 5 aplikasi Android terbaik untuk membuat musik rap atau hip hop.

  1. AutoRap by Smule

    AutoRap by Smule

    AutoRap by Smule dapat mengubah suara Anda dari bicara normal menjadi rap secara otomatis. Menyediakan lagu dan beat dari para musisi rap ternama yang dapat Anda ikuti. Setelah selesai direkam, musik rap Anda bisa dibagikan ke media sosial atau ditandingkan dengan pengguna lain dalam rap battle.

  2. Rapchat: Social Rap Maker, Recording Studio, Beats

    Rapchat: Social Rap Maker, Recording Studio, Beats

    Aplikasi untuk merekam dan membuat musik rap ini menyediakan lebih dari 100 beat untuk Anda gunakan. Dilengkapi dengan generator nama rap yang dapat menghasilkan nama rap keren untuk Anda. Tersedia fitur untuk berkolaborasi dengan teman Anda melalui aplikasi. Rapchat juga mengadakan kontes rap eksklusif yang dinilai oleh produser dan musisi rap ternama.

  3. Hip Hop Pads

    Hip Hop Pads

    Hip Hop Pads adalah aplikasi ringan yang memungkinkan Anda untuk membuat beat dan musik hip hop di smartphone. Tersedia lebih dari 90 bunyi yang realistis dari berbagai instrumen, yang dapat Anda kombinasikan untuk membuat musik. Menghasilkan kualitas audio yang baik, dan hasil rekaman dapat diekspor sebagai berkas mp3.

  4. Rap Fame by Battle Me: Rap Maker and Beats Studio

    Rap Fame by Battle Me: Rap Maker and Beats Studio

    Rekam musik rap Anda sendiri di smartphone dengan aplikasi ini. Menyediakan koleksi beat gratis untuk mengiringi rap Anda. Jika Anda kesulitan menulis lirik, tersedia rhyme helper untuk membantu Anda menemukan kata dengan rima yang sama. Anda bisa bergabung dengan komunitas hip hop, dan mengikuti kontes rap eksklusif.

  5. Hip-Hop Producer Pads

    Hip-Hop Producer Pads

    Dengan Hip Hop Producer, membuat musik hip hop bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, cukup bermodalkan smartphone. Bisa digunakan untuk merekam musik, dan menyediakan berbagai efek suara untuk memperkaya musik Anda. Musik hasil karya Anda dapat dibagikan dengan mudah di media sosial.

Aplikasi Pembuat Beat Terbaik di Android yang Harus Anda Coba
Aplikasi Pembuat Beat Terbaik di Android yang Harus Anda Coba

Bermusik bukan lagi merupakan hal yang sulit dengan kemunculan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat menghasilkan musik orisinil. Jika Anda ingin mencobanya, berikut adalah daftar aplikasi generator musik AI terbaik untuk membuat musik Anda sendiri di Android. Groovepad…

Aplikasi Auto Tune Terbaik untuk Android yang Harus Anda Coba
Aplikasi Auto Tune Terbaik untuk Android yang Harus Anda Coba

Jika Anda sedang berlatih menyanyi, auto tune adalah alat yang berguna untuk membantu mengembangkan keterampilan menyanyi Anda dan mendukung suara Anda sehingga terdengar lebih baik. Untuk Anda yang ingin menggunakan auto tune di aplikasi Android, berikut adalah daftar aplika…