Cara Melihat Kapan Anda Mulai Mengikuti Seseorang di Instagram

Image 1 Cara Melihat Kapan Anda Mulai Mengikuti Seseorang di Instagram

Anda sudah mengikuti seseorang di Instagram sejak lama, dan ingin tahu kapan tepatnya Anda mulai mengikuti orang tersebut? Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahuinya. Berikut adalah cara melihat kapan Anda mulai mengikuti seseorang di Instagram.

Cara Melihat Kapan Anda Mulai Mengikuti Seseorang di Instagram

Melalui Postingan Mereka

Anda bisa mengetahui kapan Anda mulai mengikuti sebuah akun dari postingan mereka yang muncul di timeline/linimasa Anda.

  • Buka Instagram dan temukan postingan orang tersebut di umpan Anda. Penting untuk diingat bahwa cara ini hanya bisa dilakukan dengan postingan yang muncul di umpan, dan tidak dapat dilakukan dengan melihat postingan di akun orang tersebut.
  • Ketuk ikon menu berupa tiga titik di pojok kanan atas postingan.
  • Ketuk Mengapa Anda melihat postingan ini.

Image 2 Cara Melihat Kapan Anda Mulai Mengikuti Seseorang di Instagram

  • Akan muncul informasi “Anda sudah mengikuti (nama akun) selama (waktu)”. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kapan Anda mulai mengikuti akun tersebut.

Image 3 Cara Melihat Kapan Anda Mulai Mengikuti Seseorang di Instagram

Menggunakan Opsi Urut Berdasarkan

Instagram memungkinkan Anda melihat daftar orang yang Anda ikuti dengan tiga opsi urutan: default, terbaru, atau paling awal. Dengan mengurutkan, Anda akan mendapatkan ide kasar tentang akun mana saja yang paling lama atau paling baru Anda ikuti. Caranya:

  • Buka Instagram dan buka profil Anda.
  • Ketuk Mengikuti.

Image 4 Cara Melihat Kapan Anda Mulai Mengikuti Seseorang di Instagram

  • Ketuk opsi Diurutkan berdasarkan, kemudian pilih Terbaru atau Paling Awal, tergantung kapan kira-kira Anda mengikuti orang tersebut.

Image 5 Cara Melihat Kapan Anda Mulai Mengikuti Seseorang di Instagram

  • Daftar orang yang diikuti akan ditampilkan sesuai urutan yang Anda pilih.

Periksa Suka dan Komentar

Biasanya, orang-orang menyukai atau mengomentari postingan orang yang telah mereka ikuti. Oleh karena itu, Anda bisa memeriksa kapan Anda mulai mengikuti seseorang dengan mencari postingan paling lama miliknya yang pernah Anda sukai atau komentari.

Selain itu, Anda juga bisa memeriksa postingan Anda sendiri dan mencari postingan yang pertama kali disukai atau dikomentari orang tersebut. Perlu diingat bahwa cara ini tidak sepenuhnya akurat, karena Anda mungkin melewatkan atau tidak menyukai postingan orang tersebut meskipun Anda telah mengikutinya, begitu pula sebaliknya. Simak juga cara menghapus like lama di Instagram.

Tanyai Orang Tersebut
Jika Anda benar-benar ingin tahu dan tidak segan bertanya langsung kepada orang tersebut, Anda bisa menanyakan kapan Anda mulai mengikutinya. Jangan lewatkan juga cara melihat pengikut mutual di Instagram.

Itulah beberapa cara melihat kapan Anda mulai mengikuti seseorang di Instagram.

  1. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Selain foto, Anda bisa membagikan video dan momen keseharian Anda melalui Story Instagram. Temukan dan ikuti akun serta tagar favorit Anda, dan berinteraksilah dengan pengikut Anda. Tersedia alat untuk menyunting foto sebelum mengunggahnya. Lihat juga cara melihat siapa yang menyimpan postingan Instagram Anda.

Cara Menghindari Penipuan di Instagram
Cara Menghindari Penipuan di Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Sayangnya, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang berusaha memanfaatkan pengguna yang kurang waspada. Mulai dari penipuan jual …

Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp
Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp

WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola event langsung di dalam aplikasi. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur event di WhatsApp. Cara Membuat Event di WhatsApp Buka WhatsApp. Pastikan aplikas…

Aplikasi Teman Virtual AI Terbaik yang Harus Anda Coba
Aplikasi Teman Virtual AI Terbaik yang Harus Anda Coba

Di era digital yang semakin maju, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan kita, termasuk dalam bentuk aplikasi teman virtual. Dengan berbagai fitur canggih, aplikasi teman virtual AI dapat menjadi solusi bagi mereka yang mencari teman bicar…

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp
Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp

Anda tidak ingin chat WhatsApp Anda dilihat orang lain? Salah satu cara mencegah hal ini adalah dengan fitur kunci chat baru dari WhatsApp. Berikut adalah cara mengunci dan menyembunyikan chat individu di WhatsApp. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp Bu…

Cara Mengembalikan Riwayat Panggilan WhatsApp yang Terhapus
Cara Mengembalikan Riwayat Panggilan WhatsApp yang Terhapus

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang setiap hari untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega. Namun, ada kalanya pengguna secara tidak sengaja menghapus riwayat panggilan mereka, yang dapat menim…