Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dinonaktifkan

Image 1 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dinonaktifkan

Akun Instagram Anda dinonaktifkan dan Anda bingung harus berbuat apa untuk mengembalikannya? Jangan cemas, ikutilah cara mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan berikut ini.

Mengapa Akun Instagram Anda Dinonaktifkan?

Jika akun Anda dinonaktifkan, Anda akan melihat pesan pemberitahuan ketika Anda membuka Instagram. Akun yang dinonaktifkan biasanya dianggap melanggar kebijakan komunitas atau ketentuan penggunaan Instagram. Ada beberapa kemungkinan mengapa akun Instagram ditangguhkan atau dinonaktifkan:

  • Indikasi melakukan aktivitas ilegal, atau mengunggah sesuatu berisi ujaran kebencian, ketelanjangan, serta kekerasan.
  • Menggunakan aplikasi pihak ketiga yang melanggar ketentuan penggunaan Instagram.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dinonaktifkan

Jika Anda menerima pesan bahwa akun Instagram Anda dinonaktifkan, di akhir pesan akan ada tombol Learn More atau Pelajari Selengkapnya. Anda perlu mengetuk pesan ini, yang akan memandu Anda melalui proses untuk memulihkan akun Anda. Ikuti langkah-langkah yang diminta. Di beberapa kasus, Anda akan dimintai informasi pribadi hingga verifikasi identitas.

Jika Anda tidak melihat pesan atau tombol Pelajari Selengkapnya, Anda bisa mengajukan banding untuk memulihkan akun Anda di tautan ini. Masukkan informasi Anda, serta alasan mengajukan banding.

Perlu diingat bahwa meminta keringanan pada Instagram hanya bekerja apabila akun Anda dinonaktifkan tanpa Anda melanggar ketentuan. Apabila Anda melanggar, Instagram tidak akan mengembalikan akun hanya karena Anda meminta maaf. Jika Anda tidak melanggar, penting untuk menghindari meminta maaf, karena ini berarti Anda mengakui Anda melakukan pelanggaran.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Diretas

Akun Instagram merupakan target yang empuk untuk para peretas, dan tidak jarang ada kasus akun Instagram diretas dan digunakan untuk hal-hal tidak bertanggungjawab.
Apabila akun Anda diretas, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa email Anda dan menemukan email dari Instagram yang menyatakan bahwa kata sandi Instagram Anda telah diganti. Di email ini, ada tautan “Saya tidak melakukan ini”, yang bisa Anda buka untuk mengembalikan akun Anda. Simak juga cara menggunakan pemeriksaan keamanan di Instagram.

Jika Anda tidak menemukan email ini, cobalah untuk meminta tautan login. Caranya:

  • Di layar login Instagram, ketuk Dapatkan bantuan untuk login.
  • Masukkan nama pengguna, email, atau nomor ponsel Anda, dan tautan untuk login akan dikirim ke nomor ponsel atau email Anda.

Itulah cara mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan.

  1. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Selain foto, Anda bisa membagikan video dan momen keseharian Anda melalui Story Instagram. Tersedia alat untuk menyunting foto sebelum mengunggahnya. Lihat juga kapan Anda mulai mengikuti seseorang di Instagram.

Cara Menghindari Penipuan di Instagram
Cara Menghindari Penipuan di Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Sayangnya, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang berusaha memanfaatkan pengguna yang kurang waspada. Mulai dari penipuan jual …

Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp
Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp

WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola event langsung di dalam aplikasi. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur event di WhatsApp. Cara Membuat Event di WhatsApp Buka WhatsApp. Pastikan aplikas…

Aplikasi Teman Virtual AI Terbaik yang Harus Anda Coba
Aplikasi Teman Virtual AI Terbaik yang Harus Anda Coba

Di era digital yang semakin maju, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan kita, termasuk dalam bentuk aplikasi teman virtual. Dengan berbagai fitur canggih, aplikasi teman virtual AI dapat menjadi solusi bagi mereka yang mencari teman bicar…

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp
Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp

Anda tidak ingin chat WhatsApp Anda dilihat orang lain? Salah satu cara mencegah hal ini adalah dengan fitur kunci chat baru dari WhatsApp. Berikut adalah cara mengunci dan menyembunyikan chat individu di WhatsApp. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp Bu…

Cara Mengembalikan Riwayat Panggilan WhatsApp yang Terhapus
Cara Mengembalikan Riwayat Panggilan WhatsApp yang Terhapus

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang setiap hari untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega. Namun, ada kalanya pengguna secara tidak sengaja menghapus riwayat panggilan mereka, yang dapat menim…