5 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat GIF

Image of 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat GIF

Gif menjadi pilihan baru yang populer untuk mengekspresikan diri karena lebih ekspresif dibandingkan dengan gambar dan lebih singkat dibandingkan dengan video.

Selain menggunakan gif yang tersedia di aplikasi chatting atau mengunduh dari internet, Anda juga bisa membuat gif Anda sendiri, yang dapat Anda gunakan di jejaring sosial atau saat chatting. Bagaimana caranya? Berikut kami bahas 5 aplikasi terbaik untuk membuat gif di Android.

  1. Camera MX - Kamera

    Camera MX – Kamera

    Aplikasi untuk membuat foto, video, dan gif. Dilengkapi dengan berbagai opsi setelan dan editor untuk mempercantik foto atau video yang telah Anda tangkap. Fitur Live Photos memungkinkan Anda untuk membuat foto bergerak atau gif.

  2. GIF Maker - GIF Editor

    GIF Maker – GIF Editor

    Anda bisa membuat gif dari foto, video, maupun tangkapan layar dengan aplikasi ini. Potong video atau gabungkan hingga 200 foto untuk menghasilkan gif karya Anda sendiri. Edit gif Anda dengan teks dan stiker agar lebih unik. Setelah itu gif dapat dishare ke jejaring sosial Anda.

  3. Footej Camera

    Footej Camera

    Aplikasi kamera dengan berbagai filter dan fungsi untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi. Dengan antarmuka yang sederhana, aplikasi ini menawarkan fitur seperti rekaman gerakan lambat, membuat gif, dan mode panorama.

  4. Motion Still

    Motion Still

    Dengan aplikasi dari Google Research ini Anda bisa menangkap video pendek dan mengubahnya menjadi gif dengan teknologi stabilisasi dan rendering yang maju. Anda bisa membuat gif dengan video singkat 3 detik atau menggabungkan video berdurasi hingga semenit menjadi gif singkat. Bagikan hasilnya sebagai gif berulang.

  5. GIF Maker - GIF Editor, Video Maker, Video to GIF

    GIF Maker – GIF Editor, Video Maker, Video to GIF

    Buat gif dengan gratis tanpa watermark. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti mengubah video ke gif, gambar ke gif, editor gif, kamera gif, kompres gif, merotasi gif, filter, bingkai, dan lebih dari 100 stiker, semuanya dapat digunakan dengan gratis tanpa watermark.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…