WhatsApp Meningkatkan Pengelolaan Penyimpanan: Berikut Cara Kerjanya

Image 5 WhatsApp Meningkatkan Pengelolaan Penyimpanan: Berikut Cara Kerjanya

Awalnya, WhatsApp bukanlah aplikasi yang memakan banyak ruang penyimpanan. Namun sejak mengirim emoji, GIF, gambar, dan video menjadi rutinitas sehari-hari pengguna WhatsApp, aplikasi ini mulai memakan ruang memori ponsel secara signifikan. Untungnya, WhatsApp baru-baru ini mengumumkan perbaruan yang bisa meningkatkan pengelolaan penyimpanan. Berikut pembahasannya.

WhatsApp telah resmi mengeluarkan alat pengelolaan penyimpanan yang memungkinkan Anda untuk membersihkan memori dengan lebih cepat dan efisien. Anda bisa menemukan berkas dan media berdasarkan chat, dan menghapus berkas dari chat yang tidak diperlukan. Salah satu dari beberapa fitur baru WhatsApp ini memungkinkan Anda untuk melihat media yang telah dikirimkan berkali-kali, sehingga Anda bisa menghapusnya untuk membebaskan memori.
Cara mengaksesnya:

  • Buka WhatsApp> ketuk ikon menu berupa tiga titik> Setelan.
  • Ketuk Penyimpanan dan data.

Image 4 WhatsApp Meningkatkan Pengelolaan Penyimpanan: Berikut Cara Kerjanya

  • Ketuk Kelola penyimpanan.

Image 1 WhatsApp Meningkatkan Pengelolaan Penyimpanan: Berikut Cara Kerjanya

  • Data penyimpanan Anda akan ditampilkan berdasarkan chat. Ketuk ikon kaca pembesar untuk mencari data penyimpanan chat tertentu.

Image 2 WhatsApp Meningkatkan Pengelolaan Penyimpanan: Berikut Cara Kerjanya

  • Jika Anda mengetuk chat, semua berkas yang dikirimkan di chat tersebut akan ditampilkan. Anda bisa mengelola dan menghapusnya dengan mudah.

Image 3 WhatsApp Meningkatkan Pengelolaan Penyimpanan: Berikut Cara Kerjanya

Itulah sedikit pembahasan mengenai pengelolaan penyimpanan WhatsApp yang telah ditingkatkan. Ada banyak cara untuk menghemat memori di ponsel Android. Anda bisa mengelola berkas dan menghapus berkas yang tidak diperlukan, atau menggunakan aplikasi lebih ringan yang tidak memakan banyak memori.

  1. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi untuk berkomunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting, melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional dengan gratis.

Telegram Kini Mendukung Panggilan Video di Android
Telegram Kini Mendukung Panggilan Video di Android

Telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang kaya akan fitur. Namun, ada satu kekurangan dari Telegram jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis: kurangnya fitur panggilan video. Kini, Telegram telah mendukung fitur panggilan video di Android. Berikut penj…

WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan
WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna di dunia, menjadi media yang rawan terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks. Untuk mencegah hal itu, WhatsApp menerapkan label pada pesan yang diteruskan. Selain itu, WhatsApp baru meluncurkan f…