7 Aplikasi Android Terbaik Sepanjang Masa: Google Drive, WhatsApp

Image 2 7 Aplikasi Android Terbaik Sepanjang Masa: Google Drive, WhatsApp

Keberadaan aplikasi Android sangatlah bermanfaat bagi para penggunanya. Mulai dari aplikasi komunikasi hingga produktivitas, semuanya dapat memberikan manfaat yang besar apabila digunakan secara optimal.

Di antara sekian banyak aplikasi Android, beberapa di antaranya pantas disebut aplikasi Android terbaik sepanjang masa. Aplikasi apa saja? Berikut daftar 7 aplikasi Android terbaik sepanjang masa versi AndroidOut.

  1. Google Drive

    Google Drive

    Aplikasi penyimpanan awan di mana Anda bisa menyimpan dan berbagi berkas apapun dengan mudah. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Google lainnya seperti Google Docs dan Google Sheet, sehingga Anda bisa dengan mudah mengelola dokumen Anda dalam satu tempat. Anda bisa mengakses data Anda dari mana saja dengan menggunakan akun Google Anda. 

  2. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting, melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional tanpa biaya tambahan dan hanya memerlukan koneksi internet.

  3. Wikipedia

    Wikipedia

    Temukan pengetahuan dan artikel-artikel faktual di ensiklopedia online Wikipedia dengan mudah dari aplikasi Android Wikipedia ini. Dapatkan rekomendasi artikel dan gambar yang menambah pengetahuan Anda dengan umpan Explore. Anda bisa melihat konten dalam berbagai bahasa, dan melihat definisi suatu kata dari Wiktionary dengan cara mengetuk dan menahannya.

  4. Google Translate

    Google Translate

    Terjemahkan teks antara 103 bahasa dengan mudah. Anda juga bisa menerjemahkan dokumen, percakapan dua arah, ucapan, dan menerjemahkan teks melalui kamera serta tulisan tangan. Penerjemah ini dapat digunakan untuk menerjemahkan hingga 59 bahasa secara luring tanpa koneksi internet. Anda bisa memberi bintang kepada terjemahan sehingga bisa diakses dengan mudah di kemudian hari.

  5. TuneIn Radio

    TuneIn Radio

    Dapatkan siaran radio, podcast, musik, siaran olahraga dan berita langsung dari seluruh penjuru dunia dan berbagai bahasa. Anda bisa mendengarkan lebih dari 100.000 stasiun radio AM dan FM dari seluruh dunia, siaran langsung pertandingan olah raga seperti FIFA World Cup, NBA, NFL, dan pertandingan lainnya. Tersedia juga siaran berita dari sumber terpercaya seperti CNN, BBC, dsb. Anda juga bisa mengisi waktu dengan mendengarkan podcast berbagai topik. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk belajar bahasa, dengan mendengarkan konten dari berbagai bahasa yang disediakan.

  6. MX Player

    MX Player

    Pemutar video yang lengkap dan mudah digunakan. Pemutar ini bisa memutar semua format video. Atur kecerahan layar dan volume hanya dengan menggeser layar, dan cubit layar untuk memperbesar dan memperkecil tampilan. Terdapat fitur kunci untuk mengunci layar saat Anda sedang menonton agar tidak salah sentuh dan mengganggu sesi menonton Anda. Anda bisa mencari subtitle langsung di aplikasi ini.

  7. Snapseed

    Snapseed

    Aplikasi editor foto yang lengkap dengan 29 alat dan filter untuk membuat foto Anda tampak lebih profesional. Terdapat berbagai macam filter dan pengaturan yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fungsi-fungsi dasar editor foto, seperti memotong, memutar, dan menambahkan teks ke dalam gambar.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…