5 Aplikasi Android Terbaik September 2018: Firefox Rocket, Easy Optimizer

Image 2 5 Aplikasi Android Terbaik September 2018: Firefox Rocket, Easy Optimizer

Bulan September sudah hampir berakhir, dan selama sebulan ini ada beberapa aplikasi Android yang patut Anda coba. Tingkatkan produktivitas Anda dengan aplikasi-aplikasi berikut ini.

Berikut adalah 5 aplikasi Android terbaik bulan September 2018 dari AndroidOut.

  1. Firefox Rocket – Cepat dan Ringan

    Firefox Rocket – Cepat dan Ringan

    Peramban yang ringan, cepat, dan pribadi dari Mozilla. Peramban ini didesain untuk memuat dengan cepat dan menghemat data seluler. Terdapat Mode Turbo di mana Anda bisa berselancar dengan cepat dan hemat data karena iklan diblokir oleh peramban. Jaga privasi Anda dengan mode privat, di mana Anda bisa berselancar tanpa jejak, dan perlindungan tracking, yang melindungi Anda dari pengumpulan data oleh situs dan penyedia iklan. Fitur lainnya adalah unduhan paralel yang memungkinkan Anda mengunduh beberapa berkas sekaligus, dan tangkapan layar untuk menangkap sebuah halaman situs yang dapat dibaca saat offline.

  2. Easy Optimizer - Make boost and junk clean easier

    Easy Optimizer – Make boost and junk clean easier

    Percepat smartphone Anda dan bersihkan file sampah dengan cepat hanya dengan satu ketukan. Aplikasi ini menggunakan teknologi cerdas untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, sehingga tidak memperlambat smartphone Anda. Dilengkapi dengan kunci aplikasi untuk mengunci aplikasi penting dan menjaga privasi Anda. Terdapat juga pembersih notifikasi yang mengumpulkan semua notifikasi menjadi satu agar tidak memenuhi tampilan. Anda juga bisa memilih untuk tidak menampilkan notifikasi dari aplikasi tertentu. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa root.

  3. Resplash

    Resplash

    Dapatkan gambar-gambar wallpaper terbaik untuk smartphone Anda dengan aplikasi ini. Anda bisa memilih ratusan ribu foto beresolusi dan berkualitas tinggi hasil karya para fotografer ternama. Terdapat data EXIF untuk masing-masing foto bagi Anda yang ingin mengetahuinya. Semua gambar dapat diunduh dengan bebas, dan Anda bisa langsung mengatur foto sebagai wallpaper dari aplikasi Resplash.

  4. Altimeter akurat

    Altimeter akurat

    Ukur ketinggian tempat Anda berada dari permukaan laut hanya dengan smartphone. Aplikasi ini bermanfaat ketika Anda berada di ketinggian saat melakukan aktivitas seperti memanjat gunung. Dilengkapi dengan grafik riwayat yang menunjukkan kemajuan ketinggian Anda dalam suatu periode. Altimeter akurat dapat menghitung ketinggian posisi Anda dengan 3 metode berbeda untuk mendapatkan hasil yang paling akurat. Salah satunya adalah metode triangulasi satelit yang dapat digunakan tanpa koneksi internet, walau hasilnya lambat dan kurang akurat. Metode lainnya adalah menghitung ketinggian posisi Anda dari layanan internet, dan memanfaatkan sensor tekanan di perangkat.

  5. Rootless Launcher

    Rootless Launcher

    Aplikasi launcher yang memberikan tampilan berbeda dan modern pada smartphone Anda. Launcher ini dapat digunakan di smartphone Android 5.0 ke atas. Launcher ini menampilkan bar pencarian di bawah, dan terdapat pilihan tema berbasis wallpaper. Anda juga dapat merubah ikon aplikasi Anda dengan paket ikon. Terdapat beberapa pilihan paket ikon seperti paket ikon reguler dan paket ikon adaptif.