5 Aplikasi Bimbingan Orang Tua Terbaik untuk Android 2018

Image 1 5 Aplikasi Bimbingan Orang Tua Terbaik untuk Android 2018

Anak-anak jaman sekarang tentu sudah tidak asing lagi dengan internet dan segala kontennya. Konten di internet dapat menjadi media pembelajaran yang baik untuk anak-anak, namun orang tua sebaiknya tetap mengawasi aktivitas anak-anak mereka di internet untuk memastikan bahwa anak tidak terpapar konten yang buruk untuk perkembangannya.

Untuk itu, kali ini kami hadirkan daftar aplikasi Android terbaik untuk pengawasan orang tua pada tahun 2018 ini.

  1. Kaspersky Safe Kids

    Kaspersky Safe Kids

    Pantau aktivitas anak Anda di internet dengan aplikasi ini. Anda bisa melihat situs apa saja yang dibuka oleh anak Anda, dan memblokir situs serta aplikasi yang tidak diinginkan. Selain itu, Anda juga bisa memblokir hasil pencarian tertentu, dan membatasi waktu layar perangkat. Aplikasi ini juga menyediakan GPS untuk melacak keberadaan anak.

  2. Google Family Link

    Google Family Link

    Arahkan anak-anak Anda ke konten yang sesuai di internet dengan aplikasi ini. Google Family Link memungkinkan Anda untuk memantau aktivitas anak di perangkat, termasuk berapa lama anak menghabiskan waktu di aplikasi tertentu. Anda bisa memblokir atau menyembunyikan aplikasi tertentu dari smartphone anak, dan mengelola pembelian aplikasi. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menemukan lokasi anak.

  3. LOCKit - Kunci Aplikasi

    LOCKit – Kunci Aplikasi

    Salah satu cara untuk memastikan bahwa anak Anda tidak membuka aplikasi yang tidak sesuai saat menggunakan smartphone Anda adalah dengan memasang kunci aplikasi. Kunci aplikasi dapat mengunci aplikasi tertentu yang Anda pilih, sehingga anak Anda tidak akan bisa mengakses aplikasi selain yang ia perlukan. Terdapat juga fitur untuk menyembunyikan video dan foto dari galeri.

  4. Kids Place - Parental Control

    Kids Place – Parental Control

    Kontrol aktivitas digital anak Anda dengan mengatur aplikasi apa saja yang boleh atau tidak boleh diakses oleh anak. Anda juga bisa memblokir unduhan aplikasi berbayar agar anak Anda tidak mengunduh game berbayar tanpa disengaja. Atur batas waktu bermain di perangkat Android sehingga anak Anda tidak terlalu banyak bermain smartphone atau tablet.

  5. Chat with parents

    Chat with parents

    Aplikasi komunikasi yang menghubungkan anak dengan orang tua dan keluarga. Jika Anda tidak ingin anak Anda menggunakan aplikasi jejaring sosial, aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk berkirim pesan. Tersedia fitur pesan suara, dan fitur keamanan untuk anak berupa tombol darurat yang mengirimkan pesan ke orang tua dan dapat digunakan ketika anak merasa ketakutan.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…