Hari Bahasa Arab Sedunia: 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Arab

Image 2 Hari Bahasa Arab Sedunia: 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Arab

Hari Bahasa Arab Sedunia jatuh pada tanggal 18 Desember 2018. Tahukah Anda bahwa bahasa Arab adalah bahasa resmi di 26 negara? Bahasa ini digunakan oleh lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia.

Menguasai bahasa Arab dapat memberi Anda berbagai peluang baik dalam karir maupun hubungan sosial. Untuk memperingati hari bahasa Arab sedunia, AndroidOut menghadirkan daftar 5 aplikasi Android terbaik untuk belajar bahasa Arab. Simak daftarnya berikut ini:

  1. Belajar Bahasa Arab

    Belajar Bahasa Arab

    Pelajari bahasa Arab untuk percakapan sehari-hari. Aplikasi ini memuat kata-kata dan kalimat yang sering digunakan sehari-hari lengkap dengan audio pengucapan, sehingga Anda bisa langsung berbicara. Tersedia kosakata dan kalimat untuk berbagai situasi seperti memberi salam, memesan makanan, berbelanja, dsb. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa koneksi internet.

  2. Percakapan Bahasa Arab Lengkap

    Percakapan Bahasa Arab Lengkap

    Aplikasi ini membantu Anda belajar bahasa Arab melalui percakapan, tata bahasa, kosakata, hingga bacaan. Terdapat lebih dari 59 tema percakapan berbahasa Arab yang bisa Anda pelajari melalui aplikasi ini. Dilengkapi juga dengan kamus bahasa Arab, sehingga memudahkan Anda dalam mencari kata saat belajar.

  3. Duolingo: Belajar Inggris

    Duolingo: Belajar Inggris

    Aplikasi untuk belajar bahasa asing secara gratis melalui kuis dan permainan yang ringan. Duolingo menawarkan berbagai macam latihan membaca, mendengar, berbicara, dan menulis. Selain bahasa Arab, Anda bisa mempelajari belasan bahasa lainnya seperti bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Jepang, Korea, dan masih banyak lagi.

  4. HelloTalk Pertukaran Bahasa

    HelloTalk Pertukaran Bahasa

    Tingkatkan kemampuan menulis dan berbicara Anda dengan aplikasi pertukaran bahasa ini. Anda bisa memilih di antara lebih dari 10 juta pengguna dan melakukan pertukaran bahasa dengan penutur asli bahasa Arab melalui pesan, panggilan audio, atau panggilan video. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur penerjemah, koreksi tata bahasa, serta pengenalan suara.

  5. Google Translate

    Google Translate

    Kesulitan menemukan arti kata atau kalimat dalam bahasa Arab? Anda bisa menggunakan Google Translate. Aplikasi ini menerjemahkan teks secara instan, baik yang berupa kata, kalimat, dokumen, hingga situs web. Anda juga dapat menggunakannya untuk langsung menerjemahkan teks dari pesan, dan menggunakan kamera untuk menerjemahkan teks di sekitar Anda.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…