Instagram untuk Komputer: Cara Kerjanya dan Apa yang Bisa Dilakukan

Image 2 Instagram untuk Komputer: Cara Kerjanya dan Apa yang Bisa Dilakukan

Awalnya, Instagram hanya merupakan aplikasi untuk smartphone Android dan iOS. Setelah beberapa saat, Instagram meluncurkan situs dan program yang bisa digunakan di komputer.

Oleh karena itu, Instagram merupakan salah satu media sosial yang dapat diakses melalui komputer, dan hal ini akan bermanfaat bagi beberapa pengguna yang sering menggunakan komputer. Bagaimana cara kerja Instagram untuk komputer, dan apa saja yang bisa dilakukan di Instagram di komputer? Berikut pembahasannya.

Instagram untuk komputer memiliki dua versi: situs web dan aplikasi desktop.

Instagram di Browser

Situs web Instagram dapat diakses melalui browser. Anda cukup mengunjungi situs Instagram. Setelah itu, klik log in dan masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda. Di situs ini, Anda bisa melihat linimasa dan cerita, menyukai dan memberikan komentar di postingan. Situs ini juga dapat digunakan untuk melihat dan mengikuti akun Instagram orang lain. Sayangnya, situs web ini belum memungkinkan pengguna untuk mengunggah postingan Instagram.

Image 1 Instagram untuk Komputer: Cara Kerjanya dan Apa yang Bisa Dilakukan

Instagram Desktop

Instagram desktop dapat diunduh melalui Microsoft Store atau App Store, tergantung dengan sistem operasi komputer Anda. Setelah mengunduh dan memasang Instagram desktop, masuklah dengan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Hampir sama dengan situs web Instagram, Instagram Desktop dapat digunakan untuk fungsi-fungsi seperti melihat postingan, mengikuti, menyukai dan mengomentari postingan, melihat cerita, mengirim Direct Message, dan sebagainya. Sayangnya, Instagram Desktop juga tidak bisa digunakan untuk mengunggah postingan. Namun Anda bisa mengambil foto atau video dan mempostingnya di cerita Instagram.

  1. Instagram

    Instagram

    Aplikasi jejaring sosial khusus untuk membagikan foto hasil karya Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Selain foto, Anda bisa membagikan video dan momen keseharian Anda melalui Story Instagram. Temukan dan ikuti akun serta tagar favorit Anda, dan berinteraksilah dengan pengikut Anda. Tersedia alat untuk menyunting foto sebelum mengunggahnya.