Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok

Image 3 Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok

Video TikTok tidak akan menarik tanpa audio atau musik yang sesuai. Selain membuat video lebih menarik, musik juga bisa membantu konten TikTok Anda mencapai lebih banyak penonton. Berikut adalah tutorial cara menambahkan musik ke video TikTok.

Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok

  • Buka TikTok dan ketuk ikon +.
  • Ketuk Tambah suara.

Image 1 Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok

  • Pilih musik yang Anda inginkan dengan mengetuk musik, kemudian ketuk ikon centang. Musik akan diputar ketika Anda mengetuk musik tersebut.

Image 2 Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok

  • Rekam video dengan mengetuk tombol merah, atau unggah video yang tersimpan di galeri Anda.
  • Edit video sesuai keinginan Anda, kemudian unggah video.

Cara Menambahkan Musik Anda sendiri ke Video TikTok

TikTok tidak memiliki musik yang ingin Anda tambahkan ke video? Anda bisa menambahkannya dengan mengedit video Anda di aplikasi pihak ketiga dan menambahkan berkas audio musik tersebut. Setelah selesai, video bisa langsung diunggah di TikTok. Jangan lewatkan daftar aplikasi editor video terbaik di Android yang harus Anda unduh.

Itulah cara menambahkan musik ke video TikTok. Lihat juga cara membuat video TikTok dengan voiceover.

  1. Tik Tok

    Tik Tok

    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat klip video pendek dengan musik latar, yang dapat Anda bagikan ke komunitas TikTok maupun ke jejaring sosial lainnya. Anda dapat membuat video dan menambahkan musik dari pilihan musik yang lengkap, serta mengedit video dengan efek spesial.

  2. InShot - Editor Video Musik

    InShot – Editor Video Musik

    Edit video dengan mudah dalam aplikasi ini. InShot menawarkan berbagai fitur untuk mengedit video seperti memotong, membagi video menjadi beberapa bagian, menggabungkan video, menambahkan filter, mengontrol kecepatan, serta masih banyak lagi. Tambahkan juga musik, teks, efek kabur, filter vintage, emoji, hingga efek glitch ke dalam video Anda. Anda mungkin juga akan tertarik dengan aplikasi editor video TikTok terbaik yang harus Anda ketahui.

  3. CapCut - Video Editor

    CapCut – Video Editor

    Aplikasi ini merupakan aplikasi editor video yang sederhana namun efektif. Dengan persediaan filter yang melimpah serta template yang dapat Anda pilih, aplikasi ini sangat tepat digunakan untuk mengedit video pendek dan menambahkan musik ke video. Anda juga dapat menggunakannya secara gratis, tanpa gangguan yang meminta Anda untuk membayar.

TikTok Tidak Bekerja? Begini Cara Memperbaikinya
TikTok Tidak Bekerja? Begini Cara Memperbaikinya

TikTok sudah menjadi media sosial penting bagi banyak masyarakat Indonesia. Namun, terkadang ada pengguna yang kesulitan mengakses TikTok. Berikut adalah beberapa cara memperbaiki TikTok tidak bekerja. Cara Memperbaiki TikTok Tidak Bekerja Periksa Apakah TikTok Sedang Bermasa…

Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok
Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok

Video TikTok tidak akan menarik tanpa audio atau musik yang sesuai. Selain membuat video lebih menarik, musik juga bisa membantu konten TikTok Anda mencapai lebih banyak penonton. Berikut adalah tutorial cara menambahkan musik ke video TikTok. Cara Menambahkan Musik ke Video …

Aplikasi Terbaik untuk Menonton Piala Dunia di Android
Aplikasi Terbaik untuk Menonton Piala Dunia di Android

Piala Dunia 2022 di Qatar baru saja dibuka. Jika Anda pecinta bola, tentu saja Anda tidak boleh melewatkan pertandingan-pertandingan terhangat piala dunia. Anda bisa menonton piala dunia dengan live streaming melalui ponsel Anda. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk…